Warga Daerah Lebih Suka Liburan di Jakarta

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan libur panjang yang dimulai Sabtu (29/3/2014) hingga Senin (31/3/2014),sejumlah masyarakat dari luar Jakarta lebih memilih untuk berlibur di Jakarta. Alasannya sederhana, kota tempat tinggal mereka telah dipenuhi oleh warga Jakarta. 

Erwin (40) salah satunya. Warga Bandung ini sengaja mengajak istri dan kedua anaknya yang masih balita untuk berkunjung ke wahana Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, Jakarta Utara. Menurutnya, pada saat liburan seperti sekarang ini, sudah tidak nyaman lagi untuk jalan-jalan di Bandung. 

"Udah enggak enak di Bandung kalau weekend. Banyak orang Jakarta ke Bandung, udah padat banget deh," tuturnya kepadaKompas.com sembari mengantri di loket masuk Dufan. 

Erwin juga menceritakan bahwa saat dia sekeluarga berangkat dari Bandung menuju Jakarta Jumat (28/3/2014) sore, di jalur dari Jakarta menuju Bandung di tol Cipularang sudah macet parah. 

"Saya lihat hampir 10 kilometer itu antrian mobil," ujarnya. 

Sementara itu, lalu lintas menuju Jakarta sangat lancar. Erwin dan keluarga memilih untuk menginap di hotel sebelum ke Dufan hari ini. Di samping itu, Erwin memilih berlibur ke Dufan juga karena kedua anaknya belum pernah ke sini. 

Pengunjung lainnya, Lukman dan Fatimah dari Tangerang, mengaku sengaja ke Dufan hari ini karena ada promo annual pass

"Saya beli tiket di Indomart, di sini tinggal tukar struk sama tiket masuk. Enggak usah antri, ada loketnya sendiri," ucap Fatimah. 

Keduanya berangkat dari rumah sekira jam 07.00 Wib selama satu setengah jam untuk sampai ke Dufan. 

Selain dari luar kota, warga Jakarta pun juga memilih datang ke Dufan karena promo tersebut. Lubis (62) dari Senen, Jakarta Pusat datang diajak kedua anaknya untuk menikmati promo annual passyang berlangsung terakhir hari ini. 

"Beli tiketnya sekali, terus nanti selama setahun bisa pakai buat masuk Dufan terus, gratis," tutur Lubis. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pengunjung sudah memadati kawasan Ancol sekira jam 07.00 Wib. Kepadatan terdapat di depan loket masuk Dufan. Pengunjung yang datang beragam, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Loket tiket Dufan sendiri dibuka jam 09.30 Wib. Sedangkan pengunjung baru bisa memasuki area Dufan jam 10.00 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Daerah Lebih Suka Liburan di Jakarta

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/03/warga-daerah-lebih-suka-liburan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Daerah Lebih Suka Liburan di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Daerah Lebih Suka Liburan di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger