Langkah Sejuta Suluh

Written By Unknown on Sabtu, 08 Maret 2014 | 11.37

BAGI Anda yang sudah membaca novel (True Story) Mimpi Sejuta Dollar (MSD), maka buku yang satu ini rasanya wajib untuk dibaca juga. Novel ini adalah sekuel dari buku Novel MSD tersebut. Buku ini terbagi menjadi 46 bab, beserta prolog dan epilog dengan ketebalan buku 472 halaman. Sebuah novel yang memotivasi bagi jutaan remaja dan generasi muda Indonesia. Novel ini bercerita berdasarkan kisah nyata "Merry Riana".

Belum membukanya saja, kita sudah diingatkan akan pentingnya membaca buku ini. Dibawah tulisan judul Langkah Sejuta Suluh, tertulis 19 kata penggugah rasa. Tertulis, "Sebuah kisah nyata inspiratif tentang bagaimana sekelompok anak muda tak berpengalaman bisa memecahkan rekor industry dalam waktu 1 tahun". Membaca ini saja, kita sudah dibuat penasaran. Apa betul isi novel ini bisa memotivasi para pembacanya?

Melalui buku ini, perjalanan Merry Riana dikupas tuntas dengan alur yang mengalir. Susunan kata-katanya enak dibaca dan mudah untuk kita pahami. Diceritakan di sini bagaimana Merry Riana melalui kehidupan di Singapura yang warganya terkenal dengan istilah Kiasu (tidak mau kalah). Bagaimana mungkin seorang wanita Indonesia mampu menembus hingga puncak tertinggi di negeri Singapura. Melalui pertempuran sengit dengan kompetitor. Trik dan intrik pun bermunculan, menunjukkan bahwa perjalanan menuju puncak itu terjal dan berliku, bukan jalan lurus bebas hambatan.Tidak seindah apa yang dimimpikan banyak generasi muda kita.

Pada buku pertama MSD, cerita berfokus bagaimana Merry Riana menjalani kehidupan awal di Singapura hingga menjadi sukses. Sedangkan pada sekuel novel ini lebih berfokus bagaimana Merry mengupayakan untuk mencapai impian yang ia kejar. Kedua buku ini saling melengkapi.

Kisah dimulai dari bagaimana Merry Riana berkenalan dengan dunia marketing yang berkecimpung di bidang Financial Consultan. Dimulai dari sales biasa, menjadi manajer hingga mendirikan MRO (Merry Riana Organization). Semua tantangan dan hambatan yang melingkari setiap perjalanan karier Merry Riana diceritakan secara terperinci dalam buku ini.

Impian, doa, serta perjuangan tak pernah lepas dari buku ini. Ketiga unsur tersebut seakan saling melengkapi. Jika kita tidak mempunyai impian maka Kita tidak akan mempunyai tujuan nyata dalam hidup. Tanpa doa berarti manusia hanya mengandalkan dirinya sendiri. Tanpa perjuangan maka impian tidak akan berarti apapun. Begitulah kira-kira rangkaian inspiratif yang ingin dibagikan Merry Riana dalam novel ini.

Sebagai penulis buku ini, Clara Ng tahu betul cara membakar rasa penasaran dan emosional psikologi pembacanya. Clara menyusun kata-katanya  seperti kisah di alam mimpi. Seorang dalam keadaan berkekurangan hingga menjadi bersinar. Buku ini pun bukan hanya membahas tentang Merry melainkan anggota timnya, bagaimana mereka membangun dan berjuang bersama menggapai mimpi.

Bukan hanya soal uang, tetapi bagaimana mereka menjadi keluarga di bawah naungan MRO. Di bagian akhir buku ini tampak wajah tim MRO yang dikisahkan di sepanjang novel ini, menunjukkan bahwa ini bukanlah sebuah fiksi melainkan kisah nyata.

Penasaran ingin tahu akhir cerita dari novel ini, rasanya tidak ada alas an bagi Anda untu segera mengunjungi Toko Buku Gramedia Bangka. Tentu tidak hanya sekedar untuk membaca, tetapi juga ingin memiliki novel ini. Rasanya tidak rugi membaca berulang-ulang setiap kata yang penuh inspirasi dalam novel ini. (dodi hendriyanto)


Anda sedang membaca artikel tentang

Langkah Sejuta Suluh

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/03/langkah-sejuta-suluh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Langkah Sejuta Suluh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Langkah Sejuta Suluh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger