Jurnalis Peduli Siti Digelar Rabu Malam

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jurnalis di Babel telah menyiapkan serangkaian acara penggalangan dana untuk Siti (26), janda dua orang anak yang menderita gagal ginjal.

Warga Semabung, tepatnya di belakang kantor Bank Syariah Bangka ini menanti operasi cangkok ginjal di rumah sakit di Jakarta.
Dia membutuhkan dana sedikitnya Rp 80 juta, untuk operasi pendonor ginjal, yang tak lain adalah ayahnya sendiri, Sulaiman (47).

Sedangkan, biaya operasi Siti ditanggung BPJS Kesehatan yang besarnya sekitar Rp 200 juta. Yusnani (46), ibu Siti mengatakan kisaran biaya operasi itu diperoleh dari keterangan Dokter Komaryatun, spesialis penyakit ginjal RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.
Leo sebagai ketua pelaksana malam amal, Jurnalis Peduli Siti mengatakan, kegiatan sosial itu akan digelar, Rabu (26/3/2014) di hall Mega Karaoke Puncak Pangkalpinang (depan kantor Bangka Pos).

"Acara dimulai pukul 19.30 dan undangan untuk gubernur, Ketua DPRD Babel, kapolda, danrem, pejabat lainnya sudah disebar. Kita selingi hiburan akustik dan penanyangan video Siti," kata Leo, Senin (24/3/2014).

Dia menambahkan, acara dilaksanakan di Mega Karaoke Puncak karena diberikan secara gratis oleh manajemen.
Pertimbangannya, kegiatan itu tujuannya untuk sosial. Dia berharap, banyak undangan yang hadir dan memberikan uluran tangan untuk Siti.

Untuk mengobati penyakit Siti, dokter menyarankan perempuan malang itu menjalani transplantasi (cangkok) ginjal.
Ditemui di rumahnya yang sederhana belum lama ini, Yusnani tak henti mengeluarkan air mata. Wajahnya sembab menahan kesedihan.

"Suami saya yang mendonorkan ginjalnya. Asal ada uang Rp 80 juta, siap dioperasi. Saya bingung, pampers tidak terbeli lagi. Anak saya tidur di kasur tipis, katanya kalau emak ada rejeki, minta tolong dibelikan kasur merek Bola Dunia," ungkap Yusnani.
Tak jauh dari Siti berbaring, ada dua anaknya, Kesya (5) dan Kelvin (2) yang tampak sedih melihat ibunya.

"Sayang mamak," ungkap Kesya lemah.
Bocah lugu itu, hanya mampu duduk di samping ibunya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jurnalis Peduli Siti Digelar Rabu Malam

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/03/jurnalis-peduli-siti-digelar-rabu-malam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jurnalis Peduli Siti Digelar Rabu Malam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jurnalis Peduli Siti Digelar Rabu Malam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger