315 Siswa Ikut Army Go to School

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Sedikitnya 315 perwakilan SMA, MA dan SMK, baik swasta maupun negeri mengikuti pelatihan dan pembinaaan wawasan kebangsaan dan bela negara di di Kodim Bangka, Senin (24/3). Kegiatan yang diberi tema Army go to school ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2014.
Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Rudi Setiawan, mengatakan tujuan dilangsungkannya kegiatan tersebut ialah mendidik penerus bangsa menjadi kearah yang lebih baik.
"Generasi muda adalah penerus masa depannya bangsa, kalau pondasi tidak kuat otomatis kita bisa melihat kedapan bagaimana. Ini merupakan program TNI dengan rakyat, disatu sisi kita bersinergi disitu," kata Rudi
Nantinya dilanjutkan Rudi, para siswa tersebut akan diberikan pelatihan teori dan praktek, selain itu mental para pelajar tersebut pun akan juga dibina.
"Pelatihannya teori dan praktek, wawasan kebangsaan, karakter mereka, upacara, PBB, mental juga ada, kuliah subuh, pengisian mental ceramah kultum. Walau kegiatannya tiga hari semoga dapat memberikan manfaat kepada mereka, bagaimana kelanjutannya kita serahkan ke mereka masing-masing," tambah Rudi
Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah mengatakan saat ini tantangan bangsa Indonesia semakin berat, karena di era moderen saat ini bukan lagi terjadi perang fisik seperti dialami oleh para pejuang, tetapi perang budaya.
"Sebagai contoh kaum muda saat ini banyak yang lupa terhadap indentitas diri sebagai bangsa Indonesia yang bermoral, sehingga kebanyak mereka terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang dari norma dan budaya bangsa Indonesia," ujarnya
Irwansyah menjelaskan, beberapa kasus kenakalan remaja menjadi pelajaran bagi kita semua, diantaranya data curanmor di kota pangkalpinang 2013 tercatat sebanyak 12 kasus dari kasus tersebut hanya satu kasus saja yang dilakukan oleh orang dewasa, selebihnya dilakukan remaja, belum lagi narkoba
"Dari kasus tersebut, tidak bisa ditawar lagi, kalau kita menginginkan masyarakat bermartabat dan berbudaya, haruslah dengan keinginan dan usaha yang keras oleh segenap lapisan masyarakat untuk memelihara, membina, memperbaiki dan membentuk tabiat serta watak generasi kita sehingga menunjukan perbuatan dan prilaku yang baik dan positif serta disiplin," kata Wawan sapaan akrab Irwansyah.
lebih lanjut Irwansyah mengatakan, perhatian serius pemerintah kota Pangkalpinang dalam rangka pembinaan generasi muda khususnya pelajar terus dilakukan, diantaranya berencana memberlakukan jam belajar siswa pada malam hari sebagai upaya meminimalisir kenakalan remaja dan mengajak mereka disiplin terhadap kewajibannya.
"Untuk itu saya mengimbau seluruh jajaran SKPD pemerintah kota Pangkalpinang melakukan pembinaan-pembinaan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, kepedulian terhadap generasi muda khususnya pelajar harus dilakukan dari organisasi paling kecil yaitu RT/RW, lurah, camat, guru, kepala sekolah dan orangtua," ujarnya. (l4)


Anda sedang membaca artikel tentang

315 Siswa Ikut Army Go to School

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/03/315-siswa-ikut-army-go-to-school.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

315 Siswa Ikut Army Go to School

namun jangan lupa untuk meletakkan link

315 Siswa Ikut Army Go to School

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger