Diduga Bermasalah, 1.750 Ton Elmenit Akhirnya Dibongkar

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 11.37

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah barang tambang elmenit yang semula hendak diekspor ke Cina oleh Famindo Bumi Khatulistiwa Mining (FBKM) melalui pelabuhan Pangkalbalam kota Pangkalpinang, Minggu (12/1/2014) pagi, akhirnya dibongkar kembali. Kegiatan bongkar muat barang tambang pagi itu lantaran kegiatan pengiriman diduga bermasalah.

Pantauan bangkapos.com di lokasi pelabuhan Pangkalbalam, kegiatan bongkar muat sejumlah barang tambang tersebut dilakukan sejak tadi pagi sekitar pukul 08.00 wib dan hingga saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung di kawasan pelabuhan setempat.

Belasan truk tronton berukuran besar terlihat keluar masuk kawasan pelabuhan Pangkalbalam guna mengangkut muatan barang tambang yang dibongkar kembali di atas kapal barang buatan Vietnam (THROUNG PHAT 21 ALCI).

Seorang petugas pelabuhan saat ditemui di lokasi mengatakan, barang tambang dalam kondisi kemasan bag itu usai dimasukan ke atas truk tronton rencananya akan dibawa ke salah satu gudang yang terdapat di sekitar kawasan pelabuhan Ketapang Pangkalbalam.

"Ini barang tambang (elmenit--red) selesai ditaruh di atas truk-truk tronton, rencananya dibawa ke gudang di sana dekat Ketapang," kata petugas tersebut.

Saat kegiatan bongkar muat barang tambang berlangsung, tak terlihat keberadaan aparat atau petugas kepolisian. Meski saat itu terlihat seorang petugas Ditjen Bea & Cukai Pangkalbalam (Rully Devriantoro) tiba di pelabuhan setempat dengan menggunakan mobil sedan Jazz. Namun, Rully terlihat saat itu hanya memantau kegiatan bongkar muat barang tambang. Ia (Rully--) juga terlihat bergegas keluar dari dalam kawasan pelabuhan meski dirinya saat itu sempat menyaksikan keberadaan para wartawan yang sedang meliput.


Anda sedang membaca artikel tentang

Diduga Bermasalah, 1.750 Ton Elmenit Akhirnya Dibongkar

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/01/diduga-bermasalah-1750-ton-elmenit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diduga Bermasalah, 1.750 Ton Elmenit Akhirnya Dibongkar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diduga Bermasalah, 1.750 Ton Elmenit Akhirnya Dibongkar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger