Sepasang Ular Sabak Berkeliaran di Kolong Tikung Nanas

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sepasang ular Sabak diperkirakan berkeliaran di kawasan kolong eks tambang timah Tikung Nanas, Toboali, Bangka Selatan. Hal itu menyusul penangkapan seekor ular Sabak sepanjang 5,10 meter di kandang ayam milik warga setempat.

Rosidi, warga Tikung Nanas, Toboali, mengatakan sebelum penangkapan ular Sabak di kandang ayam miliknya, ada ular sejenis yang lepas dan diduga berkeliaran di kolong eks tambang timah Tikung Nanas. Ular itu disebut berukuran 6 meter.

"Sudah cukup lama lepasnya, ada sepasang. Mungkin ini anak-anaknya," ujar Rosidi, Jumat (20/12/2013). Menurutnya, lokasi di belakang rumahnya merupakan rawa dan terdapat kolong eks timah.

Diberitakan sebelumnya, Rosidi berhasil menangkap ular Sabak dengan panjang 5,10 meter di kandang ayam miliknya. Penangkapan ular itu dibantu sejumlah warga.

Pada kesempatan tersebut Rosidi mengatakan ular yang tertangkap tersebut merupakan ular kedua yang berhasil ditangkapnya dari belakang rumahnya.

"Hanya saja yang pertama ukurannya kecil hanya 3 meter. Yang tertangkap kali ini lumayan besar, babi saja mampu dimangsanya," pungkas Rosidi yang rencananya bakal menjual ular itu jika ada warga yang mau membeli dengan harga yang pantas.

"Mau dijual kalau ada yang mau. Tadi diminta orang Rp 400 ribu, tapi kawan mau Rp 500 ribu," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sepasang Ular Sabak Berkeliaran di Kolong Tikung Nanas

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/sepasang-ular-sabak-berkeliaran-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sepasang Ular Sabak Berkeliaran di Kolong Tikung Nanas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sepasang Ular Sabak Berkeliaran di Kolong Tikung Nanas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger