'Mengarungi Lautan' Merebut Kursi di Airitam

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Daerah pemilihan (dapil) 'neraka' tidak hanya ada di Bangka Selatan saja. Persaingan sengit merebut kursi DPRD Babel juga berlaku di dapil Belitung+Belitung Timur.

Kursi di DPRD Babel menyusut dari 12 tahun 2009 menjadi 9 tempat pada tahun 2014 nanti, semakin membuat para calon pandai-pandai memasang strategi.

Dia atas kertas, memang tidak mudah untuk 'berlayar' mengarungi lautan persaingan dari Pulau Belitung menuju DPRD tingkat 1 di Pangkalpinang.

Saat ini, dari 12 anggota DPRD Babel dari dapil Belitung+Beltim periode 2009-2014, hanya dua orang tidak ikut bertarung yakni Bahani Saleh dari Partai Gerindra dan Alexi Yanuar asal PBB.

Sisanya, Siswanto alias Yung Yung dan Sudirman Norman alias Dulen dari Golkar, Yuslih Ihza dari PBB, Syamsirwan asal Hanura, Antonius Uston PKS, Andri Jaya dan Taufik Mardin PDIP, Abdullah Ma'ruf dan Muchtar Rasyid PPP serta Demokrat ada Surya Irianti tidak mau ketinggalan meramaikan pesta demokrasi tahun depan.

"Kalau Bangka Selatan dapil 'neraka', ini sudah seperti dapil 'nerakanya neraka'. Sepuluh orang ini saja sudah menjadi saingan yang berat. Nanti ditambah lagi calon lain yang memiliki pengaruh karena keluarga, jabatan dan sebagainya," kata calon legislatif 2014-2019 DPRD Babel Siswanto kepada bangkapos.com, Jumat (13/12/2013).

Siswanto asal Belitung Timur saat ini duduk sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Babel. Meski mengaku tidak begitu khawatir, dia sudah melakukan sejumlah cara untuk mengamankan posisinya.

Lain bagi Taufik Mardin. Dia menganggap persaingan menuju Airitam Pangkalpinang seperti air mengalir. Taufik yakin mampu 'menyeberang' dari Pulau Belitung ke Pulau Bangka menuju kawasan perkantoran Pemprov Babel.

"Saya sudah melakukan sosialisasi dan tidak hanya dilakukan saat pemilu saja. Tidak perlu khawatir, nikmati saja apa adanya. Saya adalah saya, tidak membawa nama orang lain," ungkap Taufik sesaat sebelum naik ke kapal untuk menyeberang ke Belitung di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Bagaimana strategi calon-calon lainnya. Lalu siapa saja calon 'kuat' yang dapat mengganjal sepuluh anggota DPRD Babel dapil Belitung+Beltim, baca selengkapnya di edisi cetak Bangka Pos Group.


Anda sedang membaca artikel tentang

'Mengarungi Lautan' Merebut Kursi di Airitam

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/mengarungi-lautan-merebut-kursi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Mengarungi Lautan' Merebut Kursi di Airitam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Mengarungi Lautan' Merebut Kursi di Airitam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger