Mahasiswa Unpad Dihempas Ombak Pantai Puncak

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, GARUT - Dua mahasiswa terbawa ombak di Pantai Puncak Guha di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Jumat (20/12/2013).

Satu di antaranya dapat diselamatkan dan mendapat perawatan sedangkan satu mahasiswa lainnya belum ditemukan sampai Jumat (20/12/2013) petang.

Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30. Dua mahasiswa itu terbawa ombak ketika sedang berfoto di sekitar batu karang di dekat pantai. Kemudian air laut pasang dan ombak pun menghantam serta menggulung keduanya.

"Korban terhempas ombak sehingga tenggelam dan jasadnya belum ditemukan. Korban adalah Hari Syahman (19), Mahasiswa Unpad Jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya. Korban beralamat di Kampung Pasir RT 02/01, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten," kata Arif melalui sambungan telepon, Jumat (20/12/2013) petang.

Kasatpolair Polres Garut, AKP Tri Andri, mengatakan awalnya terdapat 12 mahasiswa yang berwisata di Pantau Puncak Guha. Pihaknya masih melakukan pencarian terhadap Hari sedangkan satu korban lainnya dapat diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Sukarame di Kecamatan Caringin. Pencarian masih dilakukan bersama anggota Kodim 0611 Garut dan warga.

Sekjen Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Lukman, mengatakan pihaknya menurunkan dua perahu nelayan untuk mencari mahasiswa yang hilang terbawa ombak tersebut.

Lukman mengatakan korban yang dinyatakan hilang ini sedang berfoto-foto bersama seorang temannya di bagian bawah tebing Puncak Guha, yakni pantai pasir putih. Sementara itu, teman-teman lainnya berjalan-jalan di atas tebing.

"Satu korban terbawa ombak dan hilang, sedangkan satu temannya terhantam ombak, tepat dadanya mengenai karang. Mahasiswa ini langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan," katanya.

Menurut Lukman, air laut pasang dan ombak besar yang datang secara mendadak merupakan ciri khas objek wisata Pantai Puncak Guha. Air pasang, katanya, selalu terjadi setiap pagi, antara pukul 07.00 hingga 11.00. (Tribun Jabar/sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Unpad Dihempas Ombak Pantai Puncak

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/mahasiswa-unpad-dihempas-ombak-pantai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Unpad Dihempas Ombak Pantai Puncak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Unpad Dihempas Ombak Pantai Puncak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger