Ada 18 Titik Banjir Terjadi di Bangka Barat

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Bangka Barat mulai Sabtu (29/12/2013) mengakibatkan sekitar 18 titik di daerah ini, terendam banjir.

Berdasarkan data dari Polres Bangka Barat titik-titik banjir yang terjadi Minggu (29/12/2013) tersebut, diantaranya, di Kecamatan Muntok,

1. Jalur jalan depan mesjid Jamik- Kantor BRI Muntok-Tebing Salam dengan ketinggian air sektar 50 cm,
2. Kawasan Kampung Ulu mentok dgn ketinggian air dirumah warga sekitar 40 cm (sampai dg sekarang ini belum ada warga Kampung Ulu yang mengungsi dan belum ada korban jiwa dan kerugian materi yang berarti), 3. Desa Belo Laut di Kampung Seberang Dusun Tiga Belo Laut, 20 an rumah penduduk terendam banjir.

Di Kecamatan Simpang Teritip terjadi

1. Jalan Raya Simpang Ibul-jebus (jembatan 2 Dusun Jelitik Desa Ibul) dengan ketinggian sepinggang orang dewasa dan arus cukup deras mengakibatkan arus lalulintas ranmor tutup total dari Minggu (29/12/2013) pukul 11.00 WIB hingga hari ini, korban jiwa nihil, 2. Di Jalan Raya Pangkalpinang-Muntok (jembatan air Pelangas di Desa Berang), arus sedang dan masih bisa dilalui kendaraan roda empat maupun dua, korban jiwa nihil.
Di Kecamatan Kelapa, banjir terjadi 1. di Desa Dendang tepatnya di jalan poros Muntok-Pangkalpinang dekat areal perkebunan sawit PT  BPL, ketinggian air 50 cm, yang menyebabkan dua sepeda motor terseret arus, 2. Di Desa Air Bulin tepatnya di sekitar Jembatan Air Mangkung jalan poros Muntok-Pangkalpinang yang mengakibatkan antrian panjang baik yang mau ke Muntok maupun ke Pangkalpinang, di titik ini dua kendaraan roda emat dan empat sepeda motor yang terseret arus, namun tidak ada korban jiwa,
3. Di Desa Tebing yang merendam enam rumah warga, ketinggian air dua meter, saat ini korban diungsikan di rumah warga sekitar dan rumah keluarganya, 4. Di Desa Sinar Sari banjir menyebabkan jembatan ambrol sehingga akses antara Kelapa-Sinar sari, Mancung dan Kayu Arang terputus, namun tidak ada korban jiwa, 5. Antara Desa Beruas-Tuik, satu jembatan yang menghubungkan dua desa ini ambrol.
Sementara di Kecamatan Parit Tiga, banjir terjadi: 1. Di Pasar Parittiga dan terminal, 2. Dusun Sungai Tanggok Desa Kelabat-Sekarbiru, 3. Jalan Parit Empat Desa Sekarbiru
(Korban banjir di jalan parit 4 ada 22 KK dan mengungsi ke SD Bakti Parittiga, kelenteng dan kontrakan saudara Arifin Parit Empat, tidak ada korban jiwa).

Di Kecamatan Jebus banjir melanda,
1. Di Jalan Desa Air kuang, 2. Jalan Kampung Palembang Desa Sinar Manik, 3. Ruas Jalan provinsi di Jebus-Dusun Pasir Mungai Desa Jebus,
4. Ruas Jalan Petar-Limbung Desa Tumbak Petar, 5. Jalan Desa Sungaibuluh-Jebus (korban banjir di 33 KK, 25 KK mengungsi di rumah keluarga dan 8 KK mengungsi di Masjid Jebus, tidak ada korban jiwa, satu mobil hanyut terbawa air di perbatasan Dusun Petar dan Desa Limbung, jenis mobil Toyota hi-luk warna silver).
Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo SIK melalui Kabag Ops Kompol Dadang Wijaya SIK mengatakan, Polres Bangka Barat sudah siagakan personil baik dari Polres dan Polsek jajaran untuk membantu korban banjir.

"Pengamanan di lokasi juga kita lakukan, titik-titik banjir itu terjadi Minggu (29/12/2013)," kata Dadang kepada bangkapos.com Senin (30/12/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada 18 Titik Banjir Terjadi di Bangka Barat

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/ada-18-titik-banjir-terjadi-di-bangka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada 18 Titik Banjir Terjadi di Bangka Barat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada 18 Titik Banjir Terjadi di Bangka Barat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger