Warga Buku Limau Sulit Air Bersih

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 11.37

MANGGAR, BANGKA POS - Warga Pulau Buku Limau, Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim), mengalami kesulitan air bersih. Belakangan ini warga Pulau Buku Limau juga terkendala penerangan listrik.

Keluhan itu terungkap saat warga berdialog dengan Bupati Beltim Basuri Tjahaja Purnama, yang berlangsung di SD Negeri 29 di Pulau Buku Limau, Jumat (8/11/2013).

Kunjungan Basuri ke Pulau Buku Limau bersama Ketua DPRD Kabupaten Beltim Jafri, Kapolres Beltim AKBP Candra Sukma Kumara, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Beltim.

Siaran pers Humas Setda Beltim diterima Bangka Pos Group, menyebutkan, dalam dialog itu warga menyampaikan keluhan mulai dari listrik, air bersih, jembatan, peralatan nelayan, bahan bakar minyak untuk melaut, serta kebutuhan personel Polri untuk ditempatkan di polmas.
"Kondisi listrik di desa kami sangat memprihatinkan, sudah hampir dua bulan listrik desa padam. Sehingga tiap malam kami terpaksa menggunakan pelita (lilin), kemudian sulitnya air bersih karena rusaknya instalasi air, membuat kami harus menyeberang laut untuk membeli air bersih," ungkap Ilias, warga Pulau Buku Llimau.

Ny Noorbaiti mengungkapkan kecemasannya terhadap persoalan keamanan, karena tidak adanya petugas polisi masyarakat (polmas) di Pulau Buku Limau.

"Dari dulu kami sangat khawatir apabila seluruh kaum bapak-bapak di pulau ini pergi berhari-hari untuk melaut, tidak ada yang menjaga keamanan pulau ini, karena tidak adanya aparat keamanan," ujar Noorbaiti yang sudah puluhan tahun menetap di Pulau Buku Limau.

Menanggapi keluhan dan keinginan warga ini, Basuri menyatakan akan berusaha keras membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau Buku Limau, terutama persoalan listrik dan air bersih.

"Pemerintah daerah akan segera memperbaiki lampu penerangan desa, menyediakan air bersih, akan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat desa," kata Basuri.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan beras dan barang kebutuhan pokok lainnya, untuk membantu warga masyarakat di Pulau Buku Limau.

Setelah menggelar pertemuan dengan aparat pemerintahan Desa Buku Limau, Basuri dan rombangan menyempatkan diri meninjau rumah warga untuk bersilaturahmi sebelum kembali ke Manggar. (*/bev).


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Buku Limau Sulit Air Bersih

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/11/warga-buku-limau-sulit-air-bersih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Buku Limau Sulit Air Bersih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Buku Limau Sulit Air Bersih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger