'Hakim Cantik' Vica Natalia Belajar Jadi Notaris

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, MOJOKERO - Vica Natalia, hakim cantik Pengadilan Negeri Jombang yang baru dipecat dari tugasnya, mulai menatap profesi baru menjadi notaris.

Hakim yang dipecat karena tudingan perselingkuhan ini, bahkan sudah satu tahun ini menempuh studi notaris di salah satu PTN di Surabaya.

"Pramugari pernah, hakim pernah dan sekarang saya mau jadi notaris," ucap Vica, alumnus Universitas Surabaya (Ubaya) ini, saat jumpa pers di salah satu rumah makan di Mojokerto, Rabu (13/11/2013).

Ditemani ibunya dan dua pengacara, alumnus SMAN 3 Surabaya itu menyampaikan banyak hal terkait tuduhan perselingkuhan sehingga Majelis Kehormatan Hakim (MKH) memecat dirinya. Vica menolak tuduhan itu, tapi putusan pemecatan diterima. Tuduhan menerima tamu malam hari dan berada di Bali tanpa izin atasan, tak bisa ditolak Vica.

Hakim yang tinggal di Surabaya ini juga mengakui, pernah ditawari menjadi kepala bagian hukum di sejumlah perusahaan multinasional, Namun, ia menolak dan lebih memilih meraih impiannya menjadi notaris. "Saya ditawari jadi head legal. Tapi aku bilang belum tetarik," kata hakim berjilbab yang mualaf itu.

Vica selama ini dibesarkan dari keluarga anggota TNI. Dalam perjalanan hidupnya, mantan pramugari Garuda Indonesia ini dikenal pekerja keras dan cenderung mandiri. "Saya sejak usia 17 tahun sudah bekerja sebagai pramugari," katanya.

Saat ini Vica bertekad untuk bangkit lagi. Apalagi kini dia memiliki tanggung jawab menjaga ibunya. Ayahnya sudah meninggal dan dirinya kehilangan hak asuh atas tiga anaknya.

Vica dipecat karena melanggar kode etik hakim setelah terbukti dituduh selingkuh oleh suaminya sendiri yang seorang pendeta, Hisar Raja Parlindungan Siringoringo. Sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) memecatnya sebagai hakim namun masih berhak atas tunjangan pensiun dengan terakhir bertugas di Pengadilan Negeri Jombang.

Ketiga putri Vica adalah Grasia Rafina Moselle (15), Gabrela Irma Monica (12) dan Teresia Nikita Angleica (9). "Sebagai ibu, saya kangen ingin terus bersama mereka. Sampai-sampai saya memilih berkomunikasi langsung dengan mereka untuk sekadar bertemu di suatu tempat," kata Vica.


Anda sedang membaca artikel tentang

'Hakim Cantik' Vica Natalia Belajar Jadi Notaris

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/11/hakim-cantik-vica-natalia-belajar-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Hakim Cantik' Vica Natalia Belajar Jadi Notaris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Hakim Cantik' Vica Natalia Belajar Jadi Notaris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger