Polisi Kesulitan Uangkap Penipu Via SMS

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam satu minggu ini setidaknya dua kasus penipuan melalui SMS dan telepon menimpa warga Pangkalpinang. Belasan juga rupiah berhasil dikeruk pelaku dari rekening korban. Aksi ini pun tampaknya masih cukup sulit terungkap.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol AB Arifin mengatakan cukup sulit mengungkap pelaku penipuan melalui SMS, telpon ataupun melalui BBM. Karena itu menurutnya, lebih baik mengantisipasi agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban.

"Kita menghimbau berhati-hati bila mendapat SMS, telpon atau BBM yang menawarkan sesuatu, atau belanja melalui online. Tingkat keamanannya sangat kurang. Lebih baik kita mengantisipasi agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban penipuan ini," kata Arifin kepada Bangkapos.com, Selasa (3/9/2013).

Laporan korban penipuan melalui SMS dan BBM saat ini masih terus diselidiki oleh Polres Pangkalpinang. Hingga saat ini pelaku belum dapat teridentifikasi keberadaannya.

"Tetap kita tindaklanjuti. Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Pelakunya belum berhasil kita ungkap," ujar Arifin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Kesulitan Uangkap Penipu Via SMS

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/09/polisi-kesulitan-uangkap-penipu-via-sms.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Kesulitan Uangkap Penipu Via SMS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Kesulitan Uangkap Penipu Via SMS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger