Dahlan Iskan Tidak Akan Mundur Jadi Menteri

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan tidak akan mundur dari jabatannya sebagai menteri meski saat ini dirinya juga sedang mengikuti Konvensi Demokrat. Desakan Dahlan mundur dari jabatan menteri kencang disuarakan oleh anggota DPR dari fraksi Demokrat belakangan ini.

"Saya sudah nyatakan bahwa saya fokus sebagai menteri," kata Dahlan di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Dahlan pun menegaskan saat dirinya mengikuti Konvensi Demokrat tidak akan menganggu kinerjanya sebagai menteri. Ia mengaku akan tetap fokus mengerjakan tugas sebagai menteri, karena dirinya tidak akan berkampanye dalam mengikuti Konvensi.

"Saya tidak akan kampanye yang menganggu tugas sebagai menteri," ujarnya.

Selain pada Dahlan Iskan, anggota DPR dari Fraksi Demokrat juga mendesak Gita Wirjawan mundur darik Konvensi Demokrat. Gita Wirjawan saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI.

Seperti diberitakan Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengkritik kedua menteri tersebut. Apalagi kedua menteri itu yakni Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan berasal dari kalangan profesional.

"Ini akan menjadi preseden yang jelek, profesional malah jadi ambisi politik," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Nurhayati mengatakan kedua menteri tersebut berasal dari kalangan profesional. Sehingga jelas berbeda dengan menteri yang berasal dari partai politik.

Menurut Ketua Fraksi Demokrat itu, sikap Dahlan dan Gita Wirjawan menjadi pembelajaran bagi Presiden RI dimasa mendatang. Yakni memilih menteri profesional yang tidak berambisi terjun ke dunia politik.

"Kalau tidak akhirnya meninggalkan presiden," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan Tidak Akan Mundur Jadi Menteri

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/09/dahlan-iskan-tidak-akan-mundur-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan Tidak Akan Mundur Jadi Menteri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan Tidak Akan Mundur Jadi Menteri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger