"Kok Ahok Jadi Gubernur Kagak Bisa Terima"

Written By Unknown on Kamis, 08 Agustus 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Jika Joko Widodo maju sebagai capres dan menjadi RI 1, sesuai ketentuan perundang-undangan, wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), secara yuridis sah menggantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Semua warga Jakarta harus menerimanya.

"So what kalau Ahok jadi gubernur? Ratusan tahun orang Betawi bisa terima kapiten Tionghoa. Kok Ahok jadi gubernur kagak bisa terima?" kata budayawan Betawi, Ridwan Saidi, ditemui Kompas.com, di rumahnya di kawasan Bintaro Jaya, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Ia mencontohkan beberapa orang Tionghoa yang pernah memimpin Jakarta (kala itu Batavia), misalnya, Sow Beng Kong, kapiten Tionghoa pertama yang diangkat oleh Belanda pada tahun 1619.

Nama lain yang pernah menjadi kapiten selepas Sow Beng Kong adalah Phoa Beng Gan. Menurut Ridwan, kapiten-kapiten Tionghoa itulah yang berjasa dalam membangun sodetan kali Ciliwung.

Ridwan melihat pasangan Jokowi-Ahok lain dari pemimpin sebelumnya. Ia melihat konsepsi orang Indonesia akan sosok penguasa adalah kejujuran, ketulusan, dan ketegasan. "Nah, itu ada pada Jokowi-Ahok," imbuhnya.

Namun, meski dinilai sangat populis, banyak penggemar, dan pendukung, kedua tokoh itu tetap harus memegang amanat dari rakyat. "Kita orang bangga (dengan Jokowi-Ahok), tapi janganlah kebanggaan ini dikhianati," pesan Ridwan.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Kok Ahok Jadi Gubernur Kagak Bisa Terima"

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/08/ahok-jadi-gubernur-kagak-bisa-terima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Kok Ahok Jadi Gubernur Kagak Bisa Terima"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Kok Ahok Jadi Gubernur Kagak Bisa Terima"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger