Panwaslukada Pantau Pendaftaran Balon

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Belitung melakukan tugas pengawasannya dalam tahap pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wabup Belitung dalam Pemilukada Belitung 2013. Setiap pendaftaran yang dilakukan balon selalu dipantau Panwaslukada.

Ketua Panwaslukada Kabupaten Belitung Busyrol mengatakan, pantauan yang dilakukan pihaknya dalam proses pendaftaran hanya untuk mengetahui sejauh mana pasangan balon yang mendaftar melengkapi berkas pendaftarannya. Berkas-berkas pendaftaran yang belum dilengkapi pasangan balon akan menjadi catatan untuk panwaslukada.

"Kami melihat proses pendaftaran di KPU, berkas-berkas apa yang dimasukkan ke KPU, mana yang kurang diantara berkas-berkas yang seharusnya diserahkan. Tapi nantikan ada kesempatan waktu untuk melengkapi berkas-berkas itu. Sekarang ini kan mereka sedang berproses, kami hanya mendampingi melihat itu saja," ungkap Busyrol kepada bangkapos.com, Rabu (10/7/2013).

Panwaslukada selama ini selalu memantau setiap pendaftaran yang dilakukan pasangan balon di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung. Busyrol selaku Ketua Panwaslukada Kabupaten Belitung juga selalu hadir dan memantau setiap pendaftaran tersebut.

Selain kelengkapan berkas pendaftaran pasangan balon dan pantauan yang dilakukan, panwaslukada juga mengawasi batas waktu pendaftaran yang dilakukan pasangan balon. Pendaftaran resmi ditutup pada tanggal 10 Juli pukul 23.59 WIB.

"Kami juga mengawasi batas waktu itu, kalau sudah melewati batas waktu tersebut harus ditolak. Tidak boleh lagi ada pendaftaran. Itu juga yang kami pantau disini," papar Busyrol.


Anda sedang membaca artikel tentang

Panwaslukada Pantau Pendaftaran Balon

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/07/panwaslukada-pantau-pendaftaran-balon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panwaslukada Pantau Pendaftaran Balon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panwaslukada Pantau Pendaftaran Balon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger