Banjir Bandang Tewaskan 600 Warga India

Written By Unknown on Minggu, 23 Juni 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 23 Juni 2013 06:27 WIB

BANGKAPOS.COM, NEW DELHI - Regu Penyelemat di India terus berusaha menyelamatkan puluhan ribu orang yang terkepung banjir di India utara. Korban tewas akibat banjir bandang dan tanah longsor telah mencapai 600 orang. 

Pejabat setempat mengatakan bencana seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Seorang pejabat mengatakan regu penyelamat telah menemukanpuluhan mayat dekat sungai Gangga setelah hujan deras melanda Uttarakhand.


Aliran sungai yang deras akibat hujan lebat telah menyapu rumah, bangunan dan seluruh desa, juga menghancurkan jembatan hancur dan jalan-jalan sempit yang menghubungkan kota-kota ziarah di kawasan pegunungan, yang dikenal sebagai "Land of the Gods", kuil yang dianggap suci oleh umat Hindu.

Hampir 63.000 orang, terutama peziarah dan wisatawan, masih terjebak atau dinyatakan hilang.

Pejabat Uttarakhand, Om Prakash mengatakan "575 jenazah telah ditemukan sejauh ini", tetapi jumlah korban tewas kemungkinan akan terus meningkat.

"Sesuai catatan kami, 62.790 orang masih terjebak," katanya.

Ia mengatakan tim yang terdiri dari tujuh anggota dokter dan pejabat sedang menuju ke tempat ziarah lainnya, Kedarnath, untuk mengumpulkan mayat-mayat tergeletak di sana.

Puluhan helikopter dan ribuan tentara telah dikerahkan untuk menyelamatkan orang yang terjebak, hampir satu minggu setelah hujan melanda.

Tayangan televisi menunjukkan pasukan terjun payung diturunkan juga untuk membantu dalam operasi penyelamatan.

"Kami berpacu dengan waktu," uajr Ajay Chaddha, kepala unit tentara yang mengawasi operasi penyelamatan, seperti dikutip dari Times of India Sabtu.

Media 'The Indian Express' mengatakan penyelamat "hanya memiliki waktu 48 jam" untuk menyelesaikan operasi penyelematan.

Sementara itu, sekelompok petualang, diantaranya enam warga Amerika Serikay diselamatkan setelah mereka terjebak sejak hujan melanda pekan lalu.

"Mereka sedang mendaki tetapi terjebak karena tanah longsor dan banjir bandang," kata Neeraj Khairwal, seorang pejabat tinggi di Pittorgarh.


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Bandang Tewaskan 600 Warga India

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/06/banjir-bandang-tewaskan-600-warga-india.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Bandang Tewaskan 600 Warga India

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Bandang Tewaskan 600 Warga India

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger