Polres Pangkalpinang Siap Amankan SPBU

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Rabu, 1 Mei 2013 11:02 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Rencana pemerintah pusat untuk menaikan harga BBM bersubsidi sampai saat ini belum diumumkan. Masyarakat masih menunggu wacana kenaikan harga BBM tersebut.

Di Pangkalpinang, situasi di SPBU terlihat aman. Demikian juga dengan masyarakat umum, tidak ada gejolak yang menolak atau menanggapi rencana pemerintah ini. Masyarakat di Pangkalpinang sepertinya lebih santai menanggapi kenaikan ini.

Rencana pemerintah menaikkan harga BBM dipandang perlu dilakukan pengamanan oleh Polres Pangkalpinang. Pasalnya, kepolisian khawatir akan ada penyalahgunaan atau penimbunan BBM terkait kenaikan harga khusus yang bersubsidi ini.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol AB Arifin kepada bangkapos.com, Selasa (30/4) mengatakan saat ini 60 anggota Polres Pangkalpinang siap melakukan pengamanan menjelang kenaikan harga BBM. Disetiap SPBU telah ditugaskan paling sedikit 2 orang untuk melakukan pengamanan secara langsung. Sedangkan sisanya ditempatkan di Mapolres Pangkalpinang.

"Prinsipnya kita siap melakukan pengamanan kenaikan harga BBM ini. Saat ini kita sudah menempatkan paling sedikir 2 anggota di setiap SPBU. Bila terjadi hal-hal yang dapat menganggu kelancaran di SPBU, anggota kita yang standby akan segera kita turunkan langsung," ujar Arifin.

Tak hanya melakukan pengamanan saja kata Arifin. Akan tetapi segala bentuk penyelewengan BBM seperti penimbunan akan dilakukan pengawasan. Bila memang ditemukan adanya penimbunan BBM maka akan diambil tindakan tegas.

"Kalau memang ada yang menimbun BBM, tentunya akan kita tindak tegas. Saat ini kita baru melakukan pengawasan saja," kata Arifin.

Sejauh ini, ia menambahkan rencana kenaikan harga BBM belum terjadi gejolak di masyarakat. Dari informasi yang dikumpulkan oleh Polres Pangkalpinang sendiri, tidak ada bentuk-bentuk kegiatan yang menghambat kelancaran BBM.

"Sampai saat ini masih aman. Dari laporan yang kita dapatkan pendistribusian BBM masih lancar seperti biasanya," pungkas Arifin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polres Pangkalpinang Siap Amankan SPBU

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/05/polres-pangkalpinang-siap-amankan-spbu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polres Pangkalpinang Siap Amankan SPBU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polres Pangkalpinang Siap Amankan SPBU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger