Bangkapos.com - Jumat, 15 Maret 2013 11:18 WIB
Layanan itu disebut "Wheelchair Transporter". Sebuah layanan mobil khusus kursi roda untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan ketika melakukan boarding bagi penumpang umum maupun difabel.
Mobil tersebut akan membawa penumpang pengguna kursi roda dari gate terminal keberangkatan ke pesawat atau sebaliknya. Layanan hanya digunakan, jika pesawat sedang diparkir di daerah remote (tempat parkir pesawat yang jauh dari terminal penumpang).
"Tahap awal akan diberlakukan di Bandara Soekarno Hatta, disusul juga akan kami bagikan di bandara-bandara lain," ujar Faik Fahmi, Direktur Layanan PT Garuda Indonesia kepada wartawan, termasuk Tribunnews.com.
Hal ini dilakukan pihak Garuda Indonesia, mengingat tingginya tingkat kepadatan lalu lintas Bandara Internasional Soekarno Hatta yang masih terlihat beberapa pesawat Garuda Indonesia yang terpaksa menaikkan dan menurunkan penumpang (boarding) di remote area, tidak melalui terminal.
Selain itu, sejak tahun lalu, Garuda Indonesia telah melakukan sosialisasi petugas mengenai penanganan khusus penyandang difabel di Medan, Makasar, dan Surabaya.
"Di sini baru ada dua mobil yang muat empat kursi roda, kemungkinan akan bertambah, dan tidak dipungut biaya," tambahnya.
Anda sedang membaca artikel tentang
Garuda Sediakan Layanan Spesial
Dengan url
http://bangkabarita.blogspot.com/2013/03/garuda-sediakan-layanan-spesial.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Garuda Sediakan Layanan Spesial
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Garuda Sediakan Layanan Spesial
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar