Semaraknya Imlek di Kota Belinyu

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 10 Februari 2013 09:06 WIB

bangkapos.com/deddy marjaya

Bupati Bangka Yusroni Yazid memberikan angpao kepada barongsai dalam perayaan menyambut Imlek di Belinyu, Sabtu (9/2/2013) malam.

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya
BANGKAPOS.COM
, BANGKA--  Perayaan Tahun Baru Imlek 2564 berlangsung meriah di Kota Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) Sabtu (9/2/2013) malam hingga Minggu (10/2/2013) dini hari WIB. 

Bupati Bangka Yusroni Yazid hadir bersama pejabat militer antara lain, Danrem 045 Gaya, Dandim 413 Bangka. Bahkan, Yusroni Yazid memberikan angpao kepada barongsai dalam perayaan menyambut Imlek di Belinyu tersebut.


"Ketenangan dan suasana kondusif harus terus dipertahankan dengan terus menjaga toleransi antar umat beragama," kata Yusroni.

Pantauan Bangkapos.com, terlihat langit Kota Belinyu pun terang dengan pesta kembang api yang digelar. Kegiatan peraayan menyambut tahun Baru Imlek berlangsung hingga Minggu (10/2/2013) pukul 02.00 WIB.

 

Sejumlah sudut kota menggelar kegiatan hiburan rakyat. Sebelumnya juga dilakukan pawai keliling kota diikuti oleh masyarakat keturunan Tionghoa dengan menggunakan pakain khas warganya. 

Selain itu juga pawai diikuti oleh barongsai dan baronga naga panjang. Sepanjang jalan warga menyaksikan pawai dan sempat membuat macet jalan kota. Usai pawai warga kemudian menyebar menyaksikan hiburan rakyat seperti di Jl Muhidin, Kampung Panji Pasir dan Pesaren.

Sementara itu anggota Polsek Belinyu berjaga-jaga mengawasi jalannya perayaan Imlek di kota tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Semaraknya Imlek di Kota Belinyu

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/02/semaraknya-imlek-di-kota-belinyu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semaraknya Imlek di Kota Belinyu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semaraknya Imlek di Kota Belinyu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger