Diprotes KNPI, Hanung Tarik Film "Cinta Tapi Beda"

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 6 Januari 2013 11:06 WIB

KOMPAS Images/TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA

Para pemain film Cinta Tapi Beda, Ayu Dyah Pasha, Reza Nangin, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono, dan Hudson Prananjaya, serta sutradara Hanung Bramantyo (dari kiri ke kanan) berfoto bersama saat bertemu pers di Bellys Clan, Grand Intiland, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). Film itu berkisah tentang percintaan dengan latar belakang perbedaan agama dan akan mulai ditayangkan di gedung-gedung bioskop pada 27 Desember 2012.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo kembali menarik film garapannya. Kali ini setelah mendapat protes dari Ketua Bidang Perdagangan DPP KNPI, M Rafik terkait beredarnya film berjudul "Cinta Tapi Beda".

M Rafik menilai ada indikasi pemutarbalikan fakta. Pada film itu digambarkan, seorang perempuan Minang berpacaran dengan seorang lelaki Jawa yang berbeda keyakinan dan hendak menikah. Menurut Rafik, mengacu ke adat Minangkabau, jika seorang Minang berganti keyakinan, orang itu akan dianggap bukan orang Minang lagi.

Hanung yang didaulat menjadi penanggung jawab film tersebut memilih menarik film yang beredar sejak 27 Desember dari peredaran. Suami dari Zaskia A Mecca ini menghindari polemik yang berkelanjutan.

"Terakhir sampai 120 ribu. Antusias mereka (penonton) memang besar, tapi daripada kontorversi ini semakin meluas lebih baik diturunkan. Pokoknya hari ini terakhir film itu tayang," jelasnya saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (5/1/2013).

Hanung sudah memperingatkan Ram Punjabi sebagai produser sejak jauh hari. Kata Hanung, begitu namanya dipampang dalam poster film, maka film tersebut hanya bertengger di bioskop dalam waktu yang singkat.

"Saya sudah bilang kepada produser ketika kamu memasang nama saya maka film ini tidak akan bertahan lama. Karena masyarakat kita semakin pintar. Kalau memasang nama saya akan kontroversi," paparnya.

Hanung bukan kali ini saja mendapat protes. Dalam film garapannya yang berjudul "Tanda Tanya (?)" Ia juga mendapat protes dari salah satu ormas. Film itu bisa beredar setelah Hanung menemui MUI dan memotong beberapa bagian filmnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Diprotes KNPI, Hanung Tarik Film "Cinta Tapi Beda"

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/01/diprotes-knpi-hanung-tarik-film-tapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diprotes KNPI, Hanung Tarik Film "Cinta Tapi Beda"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diprotes KNPI, Hanung Tarik Film "Cinta Tapi Beda"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger