Korban Penembakan di Connecticut Diidentifikasi

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 16 Desember 2012 11:07 WIB

BANGKAPOS.COM - Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah keduapuluh anak-anak yang tewas dalam peristiwa penembakan di Connecticut berusia antara enam hingga tujuh tahun.

Kepala Petugas Kesehatan Connecticut H Wayne Carver mengatakan pelaku penembakan mengunakan senapan sebagai senjata utama dalam melakukan aksinya dan dia melakukan aksi penembakan terhadap korban dari jarak dekat.

Dia juga menjelaskan bahwa semua korban tewas setelah ditembak lebih dari satu kali oleh pelaku kejahatan tersebut.

Pelaku penembakan yang menurut laporan sejumlah media bernama Adam Lanza, sempat menembak ibunya hingga tewas untuk kemudian pergi ke lokasi kejadian di Sekolah Sandy Hook di Newtown.

Dalam peristiwa itu Adam Lanza juga menembak hingga tewas empat orang dewasa yang semuanya berjenis kelamin perempuan sebelum dia akhirnya bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri.

Kepala Sekolah Sandy Hook, Dawan Hochsprung merupakan nama korban yang ikut tewas dalam peristiwa itu bersama dengan Rachel DaVino, Anne Marie Murphy, Lauren Russo, Mary Sherlach dan Victoria Soto.

Sementara Noah Pozner berdasarkan keterangan petugas merupakan salah satu korban termuda dalam peristiwa tersebut, dia baru saja merayakan ulang tahunnya yang keenam akhir bulan lalu.

Kebanyakan anak-anak yang tewas dalam peristiwa itu adalah perempuan yang berusia enam tahun.

Kunjungan Obama

Letnan Paul Vance dari Kepolisian Negara Bagian Connecticut mengatakan pelaku penembakan sebelumnya berupaya masuk secara paksa ke sekolah tersebut dan bukan dipersilakaan masuk oleh pihak sekolah.

Dia juga mengatakan saat ini para penyelidik tengah mengumpulkan bukti untuk mencari motif pelaku dalam melakukan aksinya tersebut.

Peristiwa ini juga telah mendapat perhatian dari Presiden Barack Obama yang akan mengunjungi Newtown pada hari Minggu (16/12) waktu setempat untuk berbicara dengan keluarga.

Obama dalam pidato yang disamapaikannya sesaat setelah peristiwa itu tejadi mengatakan dia mendesak perlunya langkah penting dalam mengatasai kejahatan bersenjata di AS.

"Sebagai sebuah negara kita telah mengalami hal seperti ini berulang kali," katanya di Gedung Putih.

Laporan menyebutkan tersangka pelaku menggunakan senjata milik ibunya yang dibeli secara resmi.

Dia juga disebutkan membawa dua senjata saat melakukan aksi tersebut.

Ayah tersangka pelaku kejahatan itu, Peter Lanza mengatakan keluarganya saat ini tengah berupaya 'memahami apa yang sebenarnya terjadi.'

"Keluarga kami saat ini berduka bersama mereka keluarga korban yang menderita akibat tragedi yang sangat besar ini," kata Peter dalam pernyataannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Penembakan di Connecticut Diidentifikasi

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/12/korban-penembakan-di-connecticut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Penembakan di Connecticut Diidentifikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Penembakan di Connecticut Diidentifikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger