Inilah Pesan Kapolri kepada Komjen Oegroseno

Written By wartini cantika on Rabu, 26 Desember 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Rabu, 26 Desember 2012 11:18 WIB

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Komjen Pol Oegroseno dilantik Kapolri Jenderal Timur Pradopo menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Dalam pelantikan tersebut, Kapolri mengingatkan kepada Oegro sebagai pejabat baru di Baharkam Polri memiliki tanggungjawab yang besar dalam pemeliharaan keamanan saat ini.

"Baharkam Polri sedang dihadapkan pada tantangan dan tugas yang cukup krusial. Di samping pengamanan objek vital nasional bernilai strategis, juga objek-objek vital lainnya termasuk konflik horizontal dan konflik komunal," ungkap Timur di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2012).

Menurut Timur, sinergi antarinstitusi dan departemen pun sangat penting dalam rangka mendorong partisipasi aktif dan pemberdayaan masyarakat.

"Upaya penting lainnya adalah pencegahan dan penanggulangan trans nasional crime, terutama yang berkaitan dengan perbatasan wilayah darat dan perairan Indonesia," ungkap Timur.

Berdasarkan surat telegram rahasia nomor 2456/XII/2012, Kapolri Jenderal Timur Pradopo memutasi sembilan jenderal polisi, yang saat ini menempati posisi strategis di lingkungan kepolisian.

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Pratiknyo dimutasi sebagai perwira tinggi di Mabes Polri karena memasuki masa pensiun.

Posisi Pratiknyo digantikan Komjen Pol Imam Sudjarwo yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemiliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Jabatan Kabaharkam yang ditinggal Komjen Imam diisi Komjen Pol Oegroseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Polri.

Kemudian, posisi yang ditinggalkan Oegroseno diisi Irjen Pol Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolda Bali.

Posisi Kapolda Bali yang ditinggalkan Budi Gunawan, diisi Irjen Pol Arif Wachyunadi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri.

Kemudian posisi Gubernur Akademi Kepolisian Semarang yang ditinggalkan Irjen Pol Anang Iskandar yang kini menjabat sebagai Kepala BNN diisi Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten.

Posisi Kapolda Banten yang ditinggalkan Eko Hadi diisi Brigjen Pol Eddy Sumantri, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Timur.


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Pesan Kapolri kepada Komjen Oegroseno

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/12/inilah-pesan-kapolri-kepada-komjen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Pesan Kapolri kepada Komjen Oegroseno

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Pesan Kapolri kepada Komjen Oegroseno

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger