Meski Berat Raih Juara, Alonso Ingin Kalahkan Vettel

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Jumat, 23 November 2012 11:14 WIB

BANGKAPOS.COM, Interlagos - Beban berat dalam memperebutkan gelar juara dunia 2012 dipikul Fernando Alonso ketimbang pesaingnya Sebastian Vettel. Sekalipun ia mampu memenangkan seri pamungkas di sirkuit Interlagos, Brasil (25/11), akan sia-sia jika pebalap Red Bull juga naik podium. Kalau pun akhirnya total nilai berdua sama, mahkota juara tetap jadi milik Vettel karena ia lebih banyak memenangkan lomba.

Namun Alonso mengaku ia tidak punya beban saat lomba di Brasil dan tekadnya hanya ingin mengalahkan Vettel. Ditegaskannya lagi, kalau dirinya tidak merasa di bawah tekanan akhir pekan ini lantaran ia pasrah dan sadar kalau peluang juara jauh dari dirinya.

Pebalap Spanyol yang juara dunia dua kali (2005 dan 2006) bukan asal menyebut atau bersikap merendah. Dirinya pasrah lantaran performa F2012 yang dikemudikannya kalah jauh sama RB8 besutan Vettel. Bahkan dalam balapan di Austin, Texas (minggu lalu) selisih waktunya 40 detik.

"Bisa naik podium dan mencetak 15 poin suatu hasil yang bagus. Dan ketika kita sudah melewati garis (start) kita akan melihat di mana Seb (Vettel) dan kami akan mencoba melakukan setelah itu," jelas Alonso dalam jumpa pers, kemarin.

Prioritas utama dalam balapan ini, lanjut Alonso, harus bisa naik podium yang memberi kita kemungkinan mencetak lebih dari 13 poin. Setelah itu baru menunggu hasil dari Red Bull.

Diakui oleh Alonso bahwa mobilnya sangat tidak mungkin bisa mendekati Red Bull di Brasil ini."Tidak ada magic yang dapat dimasukkan ke mobil dalam lima hari ini. Kami ketujuh di Abu Dhabi dan kesembilan di Austin dan posisi itu normal, semoga kita bisa pekerjaan lebih baik lagi," tutup Alonso.


Anda sedang membaca artikel tentang

Meski Berat Raih Juara, Alonso Ingin Kalahkan Vettel

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/11/meski-berat-raih-juara-alonso-ingin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Meski Berat Raih Juara, Alonso Ingin Kalahkan Vettel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Meski Berat Raih Juara, Alonso Ingin Kalahkan Vettel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger