Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts Today

Llorente: Juventus Memang Luar Biasa

Written By wartini cantika on Rabu, 31 Juli 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, CHICAGO - Di masa-masa awal kariernya sebagai penggawa Juventus, Fernando Llorente sudah dibuat terkesan dengan kekompakan skuat Antonio Conte.

Menurut striker internasional Spanyol yang datang dengan bebas transfer dari Athletic Bilbao itu, para personel Bianconeri tak cuma dekat sebagai kolega, tapi juga kawan.

"Ini grup menakjubkan dan luar biasa. Ini telah menjadi sebuah kejutan," ungkap Llorente seperti dilansir goal.

Menurutnya, hal ini bukan hal yang biasanya ditemukan dalam sebuah tim dengan pemain-pemain sangat hebat.

"Mungkin tim-tim lain memiliki pemain-pemain luar biasa seperti kami, tapi di sini situasinya berbeda. Semua orang adalah teman dan rekan setim yang hebat. Saya merasa sangat baik di sini," selorohnya.

Adapun Llorente cs. kini sedang berada di Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen pemanasan International Champions Cup.

"Saya merasa baik. Saya sangat senang dapat berada di sini, San Francisco dan Amerika."

"Saya percaya ini akan menjadi tur yang sangat bagus. Kami akan mengawalinya dengan menghadapi Everton dan saya pikir mereka akan menjadi tes pertama yang berguna untuk kami," papar Llorente.

Duel Juventus versus Everton akan digelar di Stadion AT&T Park, Kamis (1/8/2013) pagi WIB.


11.37 | 0 komentar | Read More

Buttner 'Ancam' Posisi Evra

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER - Alexander Buttnerberharap memulai musim yang solid di Manchester United dan mengukuhkan dirinya sebagai pilihan utama pelatih di bek kiri.

Pemain 24 tahun melakoni 13 pertandingan untuk The Red Devils di musim perdana di Old Trafford dan kini dia berharap bisa tampil lebih sering dengan menjadi pesaing Patrice Evra dalam perebutan tempat reguler.

"Bulan pertama sangat sulit untuk saya musim lalu. Saya harus beradaptasi. Tapi saya pikir melakukannya dengan baik. Saya main di 13 pertandingan dan itu bagus. Musim ini target saya bermain lebih banyak," ucap Buttner seperti yang dilansir goal.

"Patrice melakukan tugas sangat baik musim lalu dan memainkan sejumlah laga bagus. Saya menaruh tekanan untuknya karena saya tampil bagus saat diturunkan. Saya pikir United membutuhkan dua bek kiri. Saya ingin posisi bek kiri. Itu target saya, main di banyak pertandingan."


11.37 | 0 komentar | Read More

Agnes Berjuang Tembus 20 Lagu Terpopuler

BANGKAPOS.COM, LOS ANGELES - Agnes Monica sudah berusaha keras untuk go international, antara lain dengan mengorbitkan sejumlah lagu berbahasa Inggris seperti "Paralyzed," atau "Walk" dan yang terbaru adalah tembang berjudul "Coke Bottle."

Agnes Monica bahkan merangkul penyanyi tenar Michael Bolton untuk berduet lewat lagu lawas yang didaurulang dengan aransemen baru berjudul "Said I Love You But I Lied."

Tapi sejauh ini, berdasar pantauan Tribunnews.com, lagu-lagu Agnes belum berhasil menembus tangga lagu-lagu terpopuler di negeri yang dipimpin Barack Obama itu.

Lagu dari kawasan Asia sebelumnya yang pernah berjaya ditangga lagu Amerika adalah "Gangnam Style"-nya PSY dari Korea.

Jadi, Agnes yang memakai nama internasional 'Agnezmo" itu harus berjuang lebih keras lagi untuk mendunia!

20 Lagu Terpopuler di Amerika Pekan Ini

1   Robin Thicke Featuring T.I. + Pharrell - Blurred Lines
2  Miley Cyrus - We Can't Stop
3  Imagine Dragons - Radioactive
4  Daft Punk Featuring Pharrell Williams - Get Lucky
5  Bruno Mars - Treasure
6  Macklemore & Ryan Lewis Featuring Ray Dalton - Can't Hold Us
7  Florida Georgia Line Featuring Nelly - Cruise
8  Jay Z Featuring Justin Timberlake - Holy Grail
9  Anna Kendrick - Cups (Pitch Perfect's When I'm Gone)
10 Justin Timberlake - Mirrors
11  Macklemore & Ryan Lewis Featuring Mary Lambert - Same Love
12  Maroon 5 - Love Somebody
13  Zedd Featuring Foxes - Clarity
14  Ariana Grande Featuring Mac Miller - The Way
15  Selena Gomez - Come & Get It
16  Capital Cities - Safe And Sound
17  P!nk Featuring Nate Ruess - Just Give Me A Reason
18   Jason Derulo - The Other Side
19  Calvin Harris Featuring Ellie Goulding - I Need Your Love
20  Rocko Featuring Future & Rick Ross - U.O.E.N.O.


11.37 | 0 komentar | Read More

BNN: Tak Sulit Tangkap Vanny Rosyane

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak mau bertindak gegabah untuk menangkap model majalah pria dewasa Vanny Rosyane terkait pengakuannya menggunakan narkoba jenis sabu di dalam LP Cipinang bersama sang kekasih Freddy Budiman.

Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto mengatakan untuk menindak Vanny pihaknya butuh penyelidikan dan pembuktian lebih lanjut, apa benar gadis cantik tersebut mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Kita tidak bisa gegabah dengan proses penegakan hukum. Semuanya harus ada bukti, misal Anda kita endus menggunakan narkotika, itu harus dibuktikan, harus selidiki dulu, orang kan mengaku bisa saja, tapi dia memakai atau tidak harus dibuktikan," ujar Sumirat kepada Tribunnews.com, Rabu (31/7/2013).

Untuk melakukan pembuktian tersebut kata Sumirat, BNN sudah melakukan kerjasama dengan Kemenkumham dan pihak Lapas dalam hal ini LP Cipinang. Terlebih lagi antara BNN dan Kemenkumham sudah ada MoU mengenai penindakan kasus narkoba.

"Kita koordinasi dengan Kemenkumham dan Lapas, sudah ada MoU antara BNN dan Kemenkumham mengenai pemberantasan dan pencegahan narkotika di Lapas," ujar Sumirat.

Karena adanya kerjasama itulah lanjut Sumirat, BNN meyakini tidak akan sulit menangkap dan menindak Vanny Rosyane bahkan Anggita Sari, dua model majalah pria dewasa yang kerap menggunakan sabu di dalam Lapas bersama gembong narkoba Freddy Budiman.

"Enggak ada, tidak ada kesulitan, tetapi harus selidiki dan pembuktian dulu," ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, model majalah pria dewasa Vanny Rosyane berbicara blak-blakan kepada media bahwa dirinya kerap pesta sabu di dalam Lapas Cipinang bersama kekasihnya Freddy Budiman.

Tidak hanya itu, foto-foto adanya bong sabu yang digunakan Vanny juga sudah tersebar luas di kalangan publik.


11.37 | 0 komentar | Read More

Murid SD Tunggu Presiden Dua Jam Lebih

BANGKAPOS.COM,JEMBER - Sejumlah murid sekolah dasar di Jember sudah bersiap menyambut kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jember, Rabu (31/7/2013).

Dari pantauan Surya Online (Tribunnews.com Network), mereka telah bersiap sejak pukul 09.00 WIB di depan sekolah mereka.

Padahal presiden dan rombongan dijadualkan tiba di Tempat Pelelangan Ikan Puger pukul 11.30 WIB.

Seperti terlihat di SDN Puger Kulon 1 Kecamatan Puger, juga SDN Curahmalang 1 Kecamatan Rambipuji.

Murid yang sekolahnya berada di jalur Puger - kota Jember telah bersiap di depan sekolah mereka.

Mereka membawa bendera merah putih kecil yang siap dilambaikan ketika presiden lewat.

Presiden SBY usai dari kunjungan di Lumajang akan mengunjungi TPI Puger, Jember.

Dilanjutkan ke pabrik pembekuan edamame Mitra Tani di Kecamatan Kaliwates dan diteruskan ke Kabupaten Bondowoso.


11.37 | 0 komentar | Read More

Rossi Dikabarkan Hengkang ke Suzuki

BANGKAPOS.COM, ROMA - Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha akan habis akhir musim 2014. Sementara Suzuki sudah memastikan akan kembali ke MotoGP pada 2015, mundur semusim dari rencana sebelumnya.

Manajer tim Suzuki saat ini adalah Davide Brivio, yang dulunya adalah bos tim Rossi di Yamaha dan juga manajer pribadi The Doctor.

Fakta-fakta ini cukup untuk memunculkan rumor 'Rossi akan ke Suzuki'. Tapi juara dunia tujuh kali ini langsung menepis rumor tersebut. Dalam wawancara dengan media Jerman, Speedweek, Rossi berkata, "Ini (Yamaha) adalah tim saya dan M1 adalah motor saya. Selama bisa bersaing untuk podium dan kemenangan, saya akan lanjut dengan Yamaha."

Rossi kembali bergabung dengan Yamaha awal musim ini setelah menjalani dua musim tanpa kemenangan bersama Ducati. Pebalap Italia ini meraih kemenangan pertama pada GP Belanda, akhir Juni lalu, setelah terakhir melakukannya di Malayasia, Juni 2010.

Dari sembilan seri musim ini, Rossi sudah empat kali naik podium dan menempati posisi empat klasemen sementara.


11.37 | 0 komentar | Read More

Jenazah Eko Tiba di Rumah Dinas

Written By wartini cantika on Selasa, 30 Juli 2013 | 11.37

Jenazah Eko Tiba di Rumah Dinas

bangkapos.com/teddy malaka

Peti jenazah Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali tiba di rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung Pukul 10.51 Wib, Selasa (30/7/2013) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peti jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali tiba di rumah Dinas Gubernur Babel, pukul 10.51 Wib, Selasa (30/7/2013).

Jenazah dibawa dengan peti berwarna putih. Jenazah diangkat oleh anggota Marinir berpakaian putih ciri pelaut.

Sebelum menjabat sebagai Bupati dan kemudian mejabat gubernur, Eko Maulana adalah seorang tentara dari korps Angkatan Laut.

Tiba di rumah dinas sebagai rumah duka, jenazah Eko disertakan oleh anggota keluarga, istri dan anaknya.

Dua anaknya, Tika dan Rina tampak menangis terisak, sementara sang istri tampak tidak bersedih lagi.


11.37 | 0 komentar | Read More

"Mana Si Hitam Keriting", Kenangan Jurnalis Bersama Pak Eko

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar meninggalnya Gubernur Babel Eko Maulana Ali begitu cepat terdengar di telinga, Selasa (30/7/2013).

Bersahutan berita duka dari sejumlah corong pengeras suara di masjid-masjid Kota Pangkalpinang selepas subuh, menandakan kehilangan sang pemimpin Negeri Serumpun Sebalai.

Nama Eko memang tak asing. Sejak menjadi Bupati Bangka tahun 1998 lalu, Eko sudah menarik perhatian banyak orang lantaran keputusannya meninggalkan dunia militer khususnya TNI AL.

Sebagai jurnalis, saya mengenal Pak Eko ketika lebih sering bertatap muka untuk keperluan wawancara sejak November 2010.

Tidak ada yang istimewa dalam pertemuan demi pertemuan itu, hanya sebatas wartawan dan narasumbernya.

Cuma ada satu kepribadian Pak Eko yang membekas di kalangan jurnalis yakni kesediaannya untuk diwawancara dalam berbagai kesempatan.

Dia selalu ada waktu, baik usai rapat paripurna di DPRD Babel, selepas salat Jumat maupun ketika keluar dari ruang kerjanya menuju mobil dinas BN 1.

Meski tak terlalu dekat, ingatan Pak Eko masih cukup kuat mengenal masing-masing wartawan, asal media dan gaya peliputannya.

"Mana si hitam keriting," ujarnya seraya tersenyum karena memang tak banyak hafal nama wartawan.

Si Hitam Keriting yang ditanya adalah wartawan Bangka Pos Group Respi Leba, secara fisik memang berkulit hitam namun manis.

Beberapa bulan setelah Pak Eko dilantik untuk periode kedua 2012-2017, Pemprov Babel berencana membuat majalah internal. Namun, bagian humas saat itu masih bingung konsep majalah yang pas.

Pada kesempatan itulah, saya dan beberapa wartawan lainnya memberi ide lahirnya majalah Negeri Serumpun Sebalai yang terbit satu bulan sekali.

"Lumayanlah," ujar Pak Eko ketika melihat edisi pertama terbit pada Mei 2012.

Selanjutnya, majalah tersebut digarap bagian humas di bawah Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel.

Perbincangan terakhir bersama Pak Eko, awal Juni 2013 di ruang kerjanya. Kondisinya saat itu lemah, karena setiap dua kali sepekan harus menjalani cuci darah.

Tidak seperti wawancara-wawancara sebelumnya, kali ini Pak Eko lebih banyak curhat tentang kondisinya.

"Capek, lemas rasanya. Pas disuntik, nggak nyaman. Kalau ginjal sudah kena, repot," ungkapnya.

Menurut Pak Eko, bila seseorang sudah mengalami gangguan ginjal, cuci darah bukan satu-satunya solusi. Dia mengaku sedih lantaran jabatan gubernur yang diembannya sangat berat untuk membayar biaya pengobatan.

"Apalagi kalau yang kena orang tidak punya duit. Saya berobat kampung juga. Berobat alternatif di Banten. Saya kalau lemas, biasanya mengunyah gula kabong (aren)," ujar Pak Eko.

Selamat jalan Pak Eko, semoga generasi selanjutnya dapat meneruskan mimpi-mimpi terbaikmu.


11.37 | 0 komentar | Read More

Ratusan Meriam Kaleng Disita Polisi

BANGKAPOS.COM, MAKASSAR - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pinrang, mengamankan ratusan buah meriam kaleng dari sejumlah warga.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pinrang, AKP Muhammad Idris via selularnya, Senin (29/7/2013) mengatakan, operasi penertiban petasan yang terbuat dari rakitan kaleng susu tersebut dilakukan, menyusul banyaknya laporan dan keluhan dari warga masyarakat atas eksistensi bahan peledak itu yang dinilai sangat menganggu ketentraman penduduk.

"Kami turun operasi sekitar tiga jam yang digelar mulai jam 19.00 malam dan berakhir pada pukul 22.00 Jumat malam, dan berhasil menyita petasan meriam rakitan kurang lebih seratus buah," jelas Idris.


11.37 | 0 komentar | Read More

Harga Emas Antam Hari Ini Stagnan

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) Tbk hari ini, Selasa (30/7) tidak berubah dibanding dari harga kemarin.

Seperti dikutip dari situs Logam Mulia, harga 1 gram emas Antam dibanderol Rp 503.000. Angka ini tak berubah posisi dibanding harga Senin (29/7).

Sementara, harga pembelian kembali emas (buyback) oleh pihak Antam Rp 436.000. Angka tersebut juga tidak berubah dibanding harga kemarin.

Adapun harga emas batangan milik Antam dalam pecahan lainnya, yakni:
1 gram: Rp 503.000
5 gram: Rp 2.370.000
10 gram: Rp 4.690.000
25 gram: Rp 11.650.000
50 gram: Rp 23.250.000
100 gram: Rp 46.450.000
250 gram: Rp 116.000.000
(Oginawa R/Kontan)


11.37 | 0 komentar | Read More

Gubernur Babel Disemayamkan di Rumah Dinas

Gubernur Babel Disemayamkan di Rumah Dinas

bangkapos.com/resha juhari

Jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Eko Maulana Ali, yang disemayamkan di rumah duka, di rumah dinas Gubernur Babel, Selasa (30/7/2013). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Eko Maulana Ali, setelah tiba di bandara Depati Amir langsung dibawa ke rumah duka, di rumah dinas Gubernur Babel.

Jenazah disemayamkan di ruang tengah, rumah dinas gubernur. Tampak ribuan orang datang melayat, sehingga membuat ruangan penuh sesak. Demikian juga di halaman rumah dinas.

Isteri Gubernur Babel, Noorhari Astuti tampak lemas. Setelah turun dari pesawat, Ibu Noorhari meminta untuk ikut naik ke atas mobil ambulance yang memuat peti jenazah almahrum suami tercinta.


11.37 | 0 komentar | Read More

Keluarga Serahkan Prosesi Pemakaman Gubernur Babel Kepada Pemerintah

Keluarga Serahkan Prosesi Pemakaman Gubernur Babel Kepada Pemerintah

bangkapos.com/resha juhari

Jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Eko Maulana Ali, yang disemayamkan di rumah duka, di rumah dinas Gubernur Babel, Selasa (30/7/2013). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Eko Maulana Ali yang tiba di rumah duka, di rumah dinas Gubernur Babel, Selasa (30/7/2013), pukul 10.51 Wib, diserahkan oleh keluarga ke Pemerintah Provinsi Babel untuk dilakukan prosesi pemakamannya. Jenazah Gubernur Babel diterima langsung Wakil Gubernur Babel, Rustam Effendi.

Tampak Rustam Effendi, berdiri sejajaran dengan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Bupati Bangka Yusroni Yazid, Bupati Bangka Selatan Jamro dan Bupati Beltim Basuri T Purnama.

Setelah diserahterimakan, jenazah akan disalatkan di Masjid Jami Pangkalpinang.


11.37 | 0 komentar | Read More

Teman Satu Sel Pernah Menyiksa Rachel Dougall

Written By wartini cantika on Senin, 29 Juli 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, DENPASAR — Pernyataan mengejutkan datang dari Rachel Dougall (40), terpidana kasus penyelundupan kokain senilai 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 25 miliar. Warga negara Inggris ini ditahan di Lapas Kerobokan, Bali. Seusai bebas pada 27 Juli 2013 kemarin, Rachel pun bercerita mengenai kehidupannya selama di Lapas yang disebutnya sebagai hotel 'K' tersebut.

Meringkuk di lantai dengan alas tikar tipis di penjara Bali, Rachel juga bercerita tidak bisa berbuat banyak, kecuali menutupi wajahnya saat seorang wanita teman satu sel kerap menyiksanya dengan tendangan dan pukulan. Pengakuan Rachel ini diceritakannya lewat Daily Mail.

Penyiksaan itu, kata Rachel, adalah yang pertama dari beberapa pemukulan biadab yang dialaminya di dalam Lapas yang menurutnya terkenal kotor.

Selama di dalam hotel prodeo, Rachel juga mengalami gangguan mental setelah dikurung dengan pecandu narkoba, tahanan HIV-positif, dan lesbian agresif secara seksual. Dia menderita kudis dan mengatakan hampir meninggal karena pneumonia, menghabiskan satu minggu di rumah sakit.

Bagi Rachel, mungkin sulit untuk bersimpati dengan seorang wanita yang dituduh mencoba menyelundupkan 4,7 kilogram kokain dari Bangkok ke Bali, meskipun hukumannya karena tuduhan kecil atas kegagalannya melaporkan kejahatan.

Selain membongkar praktik kekerasan di dalam Lapas, Rachel juga mengkritik pemerintahan Indonesia yang dinilainya sangat munafik. Hal itu dikatakan Rachel saat melihat sekelompok regu tembak yang menembak mati terpidana kasus narkoba, sementara zat seperti sabu dan kokain dapat digunakan bebas dalam sistem penjara.

"Sebagian besar perempuan di sana memakai obat-obatan hampir setiap hari. Jika Anda punya uang, penjaga akan memberikan apa pun yang Anda inginkan. Narapidana di penjara pria bahkan dapat membayar pelacur untuk kunjungan semalam ke selnya," ujar Rachel.

Pengalaman pahit lainnya yang pernah dialami Rachel di dalam Lapas Kerobokan adalah saat dirinya dikejar-kejar oleh seorang lesbian agresif. Diminta berdandan kemudian menari telanjang.

"Sementara wanita lain tertawa dan mendorong-dorong tubuhku. Aku merasa terhina," kata Rachel.

Kehidupan yang buruk dan tidak pernah diharapkan sebelumnya di dalam Lapas Kerobokan, membuat warga negara Inggris ini enggan kembali lagi ke Bali.

Pada awalnya, Rachel sangat mencintai Bali, tetapi setelah kehidupan di dalam selnya usai, rasa rindu untuk kembali ke Pulau Dewata menjadi hilang.


11.37 | 0 komentar | Read More

Lima Inti Masalah Konflik Israel-Palestina

BANGKAPOS.COM, WASHINGTON — Para perunding Israel dan Palestina, Senin (29/7/2013), akan melanjutkan pembicaraan damai yang terhenti selama hampir tiga tahun pada pertemuan yang diselenggarakan oleh Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, di Washington. Namun, setelah lebih dari 20 tahun perundingan, isu-isu kunci masih membelah kedua belah pihak. Isu-isu itu adalah:

Negara Palestina dan kekuasaan

Palestina menginginkan sebuah negara merdeka dan berdaulat penuh di Tepi Barat dan Jalur Gaza dengan Jerusalem timur sebagai ibu kotanya.

Israel menginginkan sebuah negara Palestina tanpa militer. Israel menginginkan kehadiran militernya untuk jangka panjang di Tepi Barat Lembah Jordan, dan mempertahankan kontrol atas wilayah udara dan perbatasan-perbatasan dengan asing.

Batas wilayah Palestina dan permukiman Yahudi

Palestina menginginkan Israel menarik diri dari semua tanah yang diduduki sejak perang Enam Hari 1967 dan untuk membongkar semua permukiman Yahudi, meskipun mereka telah menerima prinsip pertukaran lahan kecil yang sama ukuran dan nilainya.

Israel mengesampingkan penarikan penuh ke perbatasan sebelum 1967, tapi siap untuk keluar dari beberapa bagian Tepi Barat sementara terus mencaplok blok kawasan permukiman yang besar yang merupakan rumah bagi sekitar 360.000 warga Israel, termasuk Jerusalem timur.

Palestina menginginkan pembekuan semua pembangunan permukiman selama pembicaraan damai. Israel menegaskan pembicaraan damai tanpa prasyarat.

Jerusalem

Israel merebut Jerusalem timur dari Jordania tahun 1967 dan kemudian menganeksasi wilayah itu dalam tindakan yang tak diakui oleh masyarakat internasional. Israel menganggap kota itu sebagai ibu kota "abadi dan tak terpisahkan".

Palestina ingin menjadikan Jerusalem timur rumah bagi 280.000 warga Palestina dan lebih dari 200.000 warga Israel, ibu kota negara masa depan mereka.

Pengungsi

Ada sekitar lima juta pengungsi Palestina yang terdaftar, sebagian besar keturunan dari 760.000 orang Palestina yang melarikan diri atau diusir ketika negara Yahudi itu diciptakan tahun 1948. Palestina menuntut Israel mengakui "hak mereka untuk kembali", tapi dalam sejumlah pembicaraan damai, Palestina telah menuntut Israel mengakui "prinsip" itu, dan dengan demikian bertanggung jawab atas masalah tersebut.

Israel menolak tuntutan "hak untuk kembali". Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menginginkan Palestina menerima Israel sebagai "negara orang Yahudi", yang akan memastikan masalah pengungsi diselesaikan dalam batas-batas negara Palestina masa depan.

Air

Israel menguasai sebagian besar sumber daya air bawah tanah di Tepi Barat. Orang-orang Palestina menginginkan pembagian yang lebih adil.


11.37 | 0 komentar | Read More

Rachel Dougall Coreng Muka Indonesia

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Politisi PKS Aboebakar Alhabsy langsung angkat bicara terkait Rachel Dougall yang membuka buka bobroknya penjara Bali di media-media Inggris. Apa yang dikatakan Rachel, sama saja telah mencoreng muka Indonesia.

"Sebenarnya apa yang diungkapkannya bukanlah barang baru, sebuah kondisi yang selama ini diyakini terjadi di Lapas namun selalu dibantah keberadaannya oleh pemerintah. Apa yang disampaikan (Rachel) klop dengan testimoni mantan isteri simpanan Freddy tentang kondisi Lapas Cipinang. Apa yang terjadi di Cipinang terjadi pula di Denpasar, dan kemungkinan di tempat tempat lain pula," ujarnya kepada Tribun, Senin (29/7/2013).

Itu semua, lanjut Aboebakar, merupakan bukti adanya fakta mafia hukum di Lapas, memberikan fasilitas kepada para napi yang bisa membayar untuk menikmati narkoba dalam lapas. Tak heran bila selama ini narkoba bebas beredar dalam lapas, karena ada aparat yang membekingi distribusi itu.

Selain itu, katanya lagi, apa yang disampaikan warga Inggis ini menambahkan fakta bahwa napi bisa memasukkan perempuan dan melakukan hubungan intim asalkan bayar kepada petugas.

"Harus ada tindakan tegas dari Kemenkumham untuk membenahi lapas, tidak sekedar memecat atau mengganti kalapas yang kedapatan ada penyimpangan dalam unit kerjanya," tegasnya.

"Harus ada desain makro untuk menyelesaikan perkara yang sudah kronis dan menyebar di berbagai lapas tersebut. Sehingga perbaikan lapas akan memiliki arah yang jelas dalam sebuah blue print, tidak sekedar dengan melakukan sidak insidentil di tengah malam," pungkas Aboebakar.


11.37 | 0 komentar | Read More

Saat Jeda Iklan, Terjadi Perang Mulut Anggita Vs Vanny

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea, beserta Anggita Sari (21) dan Vanny Rosyane (22), hadir dalam satu tempat di sebuah acara TV swasta di Wisma Nusantara, Sabtu (27/7/2013) malam.

Anggita dan Vanny adalah dua model majalah pria dewasa yang sama-sama mengaku sebagai pacar gembong narkoba dan terpidana mati Freddy Budiman yang ditahan di Lapas Cipinang. Vanny mengaku beberapa kali ke Lapas itu dan disediakan ruangan khusus untuk berduaan dengan Freddy, melakukan hubungan intim dan mengonsumsi narkoba. Akibat pengakuan  Vanny itu, Thurman dicopot dari jabatannya.

Saat berlangsung acara yang disiarkan langsung Sabtu malam itu, antara Anggita, Vanny, dan Thurman tidak saling bertegur sapa. Mereka hanya memberikan jawaban dan klarifikasi yang ditanyakan oleh pembawa acara.

Namun, ketika jeda iklan, Vanny dan Anggita terlibat adu mulut. "Kamu sama saja mau memperlihatkan kebobrokan Indonesia," semprot Anggita kepada Vanny saat jeda iklan acara tersebut. Beruntung keduanya dapat dilerai oleh pembawa acara.

Thurman Hutapea juga kesal kepada Vanny. Ia mengaku terkejut dengan pencopotannya. Menurutnya, pengakuan Vanny Rossyane yang menyebutkan kerap datang ke Lapas kemudian menggunakan ruang kerjanya untuk terpidana mati Freddy Budiman sangat tidak masuk akal. Ketika ditunjukkan Tribunnews foto-foto ruang kerja yang diambil oleh Vanny, Thurman membantah itu ruang kerjanya. "Seribu persen itu bukan ruang kerja saya," katanya.

Selaun itu, Thurman mengaku heran kenapa ada perempuan yang mau berpacaran dengan terpidana mati, apalagi bandar narkoba.

"Kira harus sadar, perempuan adalah tiang negara. Kalau seratus perempuan seperti itu, bisa runtuh negara kita. Lalu dia bilang mencintai narapidana mati, itu sungguh tidak masuk akal," jelas Thurman menyindir pengakuan Vanny Rosyane.


11.37 | 0 komentar | Read More

Densus 88 Bebaskan Sapari dan Mugi Hartanto

BANGKAPOS.COM, TULUNGAGUNG - Sapari dan Mugi Hartanto yang sempat terseret kasus penyergapan dua terduga teroris, akhirnya dibebaskan Tim Densus 88, Minggu (28/07/2013).

Informasi ini dibenarkan Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut dia, Tim Densus 88 mengantarkan keduanya ke Mapolres Tulungagung sekitar pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, mereka langsung diantarkan ke rumahnya di Desa Penjor dan Desa Gambiran, Pagerwojo, Tulungagung.

"Sudah kami pulangkan ke rumah masing-masing, dalam kondisi sehat," Whisnu Hermawan.

Kapolres mengatakan, keduanya memang tidak terlibat jaringan terduga teroris yang ditembak mati, yakni Rizal alias Eko Suryanto dari Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, serta Dayat.

"Mereka tidak terbukti terlibat," tegasnya.

Menanggapi itu, Sumiati adik kandung Sapari yang tinggal di Prambanan, dekat Yogyakarta, menyatakan rasa syukurnya.

"Alhamdulilah, pulang ke rumah dengan selamat," ujarnya melalui pesan singkat.

Sumiati pernah memeriksa identitas Rizal, yang mengaku berasal dari Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Ternyata, Rizal berbohong karena tidak ada orang bernama Rizal alias Edi di desa tersebut dengan ciri-ciri seperti Rizal yang tinggal di Desa Penjor.

Minggu sore, sebelum ada kabar soal pemulangan kakaknya, Sumiati mengaku keluarganya belum diberitahu apapun oleh polisi.

"Kami percayakan semua kepada tim pengacara. Alhamdulillah, Pak Din Syamsudin, Ketua PP Muhammadiyah peduli pada kakak saya," ujarnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Ternak Sapi UPT Dinas Pertanian Terus Bertambah

Laporan wartawan Bangka Pos Antoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perbibitan Dinas Pertanian Pangkalpinang di desa Tua Tunu Indah, Kecamatan Gerunggang berhasil melakukan pembibitan ternak sapi, Senin (29/7/2013).

Heri, Kepala sub bagian tata usaha (Kasubag TU) UPT dinas pertanian Kota Pangkalpinang menceritakan, di lahan kurang lebih setengah hektar ini,  pembibitan mulai dikembangkan sejak tahun 2007 silam.

Jumlah ternak awal hanya 22 ekor, terdiri dari 20 ekor sapi betina dan 2 ekor sapi jantan. Dari hasil pembibitan sapi hingga tahun 2013, UPT Dinas Pertanian, berhasil memperbanyak ternak menjadi 42 ekor.

" Pembibitan ini dimulai sejak tahun 2007 silam, dulu sapi hanya ada 22 ekor, hingga tahun 2013 populasi sapi bertambah menjadi 42 ekor," kata Heri kepada Bangkapos.com, Senin (29/7/2013).


11.37 | 0 komentar | Read More

Thurman Pastikan Tak Ada Ruangan Khusus untuk Freddy Budiman

Written By wartini cantika on Minggu, 28 Juli 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea, berkukuh tidak ada ruang khusus di dalam lapas yang disewakan kepada Freddy Budiman.

Ketegasan itu, ia ungkapkan ketika mengikuti acara on air di satu stasiun televisi swasta nasional, Sabtu (27/07/2013) malam.

Sebagai pembukaan acara itu, ditayangkan foto sebuah ruangan yang diklaim Vanny Rosyane adalah ruangan di dalam lapas, tempat dirinya dan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman bisa menikmati sabu dan berhubungan intim secara nyaman.

"Tidak ada, seribu persen yakin. Jangan asal bicara. Sakit hati saya," tegas Thurman, ketika pembawa acara on air itu menanyakan keabsahan foto tersebut.

Thurman juga menyanggah, bahwa foto itu adalah gambar ruangan kerjanya ketika masih menjabat sebagai kalapas. "Kalau masuk ke ruangan saya kan ada pos jaga tinggi. Hal itu juga telah diakui oleh tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham yang melakukan investigasi," tandasnya.

Selain Thurman, acara itu juga menghadiri Anggita Sari dan Vanny Rosyane, dua model majalah dewasa, yang sama-sama mengklaim sebagai pacar terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman.


11.37 | 0 komentar | Read More

Mahasiswa Indonesia di Mesir Diminta Berhati-hati

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasanudin Aco

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh mahasiswa Indonesia yang berada di Mesir, untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa yang kekinian terus berakhir bentrok.

Permintaan tersebut, diutarakan SBY melalui akun resmi di jejaring sosial Twitter.

"Kepada WNI di Mesir termasuk mahasiswa, harapannya agar menghindari tempat berbahaya. Pelihara komunikasi dengan KBRI. Jangan libatkan diri dalam konflik," tulis SBY dalam akun Twitternya, Minggu (28/07/2013) pagi.

Menurutnya, Duta Besar RI di Kairo terus melaporkan perkembangan situasi terkini. termasuk upaya untuk mengamankan WNI  di Mesir.

Selain itu, SBY juga mengungkapkan rasa keprihatiannya terhadap bentrokan berdarah di Mesir.
"Jika tidak ada solusi yang bijak dan segera, bisa menimbulkan konflik horisontal yang dahsyat."

SBY berpendapat, solusi atas konflik di Mesir adalah kompromi di antara kedua belah pihak, bukan "the winner takes all". "PBB dan dunia harus mendorong dan mendukungnya," imbuhnya.

Sebagai solusi, SBY menawarkan PBB mengambil prakarsa untuk mencegah pertumpahan darah yang lebih besar. "Semua upaya harus ditempuh. Termasuk jalan rekonsiliasi," kata SBY.

Bentrok berdarah di Mesir kembali terjadi. Militer Mesir mulai membubarkan paksa disertai tembakan kepada para pendukung Presiden Mesir terguling, Muhammad Mursi. 

BBC melaporkan, setidaknya 136 orang tewas dan ratusan orang terluka akibat bentrokan yang terjadi sejak Jumat (26/07/2013) malam sampai hingga Sabtu (27/07/2013) pagi di beberapa titik ibukota Kairo.


11.37 | 0 komentar | Read More

Korban Tewas Terikat Ini Pertama Kali Ditemukan Anaknya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Tji Ah Wah alias Sri Mariana (48), warga Utan Jati, Cengkareng yang dini hari tadi, Minggu (28/7/2013) pukul 01.00 wib ditemukan tewas di komplek Duta Harapan Indah blok RR No 8 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Pertama kali jenazahnya ditemukan oleh anak korban.

"Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, saat ditemukan korban dalam keadaan tangan terikat tali, diduga korban pembunuhan," ujar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol M Iqbal.

Diutarakan Iqbal, korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, saat sang anak hendak menjemput korban di lokasi yang merupakan tempat kerja korban.

Tapi sesampainya di lokasi, ruko sudah dalam keadaan tergembok dan handphone korban tidak bisa dihubungi.

"Anak korban lalu menghubungi pemegang kunci ruko, Lie Octavianus untuk mengecek ke dalam. Setelah dicek, korban ditemukan sudah tertelungkup di atas lantai dan terikat tali tambang," tutur Iqbal.

Iqbal menambahkan saat ditemukan korban mengenakan baju kaos berwarna biru dan celana jins. Dan anggota Polsek Penjaringan telah melakukan oleh TKP serta memeriksa beberapa saksi.

"Motifnya masih diselidiki, kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi," kata Iqbal.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Tji Ah Wah alias Sri Mariana (48), warga Utan Jati, Cengkareng dini hari tadi, Minggu (28/7/2013) pukul 01.00 wib ditemukan tewas di komplek Duta Harapan Indah blok RR No 8 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Saat ditemukan korban dalam keadaan terikat sementara ruko dalam keadaan tergembok. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSCM. Sementara saksi dibawa ke Polsek Penjaringan untuk diperiksa.

Saat dikonfirmasi ke Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan membenarkan hal tersebut.

"Kasusnya ditangani oleh Polsek Penjaringan, diduga itu merupakan korban pembunuhan," terang Herry.


11.37 | 0 komentar | Read More

Hatta Pesimistis JSS Dapat Dibangun Tahun Depan

Laporan Wartawan Tribunnews.com Arif Wicaksono

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Kordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa pesimistis megaproyek Jembatan Selat Sunda (JSS) di Provinsi Lampung dan Banten, bisa mulai dibangun pada tahun 2014.

"Saya pesimistis JSS akan dilaksanakan 2014. Selama dua tahun terakhir, banyak kendalanya. Belum lagi, masalah pendanaan dan tahun 2014 itu ada pemilu," kata Hatta Rajasa, di Jakarta, Sabtu (27/07/2013).

Hatta mengakui, kendala utama pembangunan jembatan yang diperkirakan sepanjang 31 kilometer itu adalah pendanaannya. "Apakah dibiayai APBN atau pihak swasta. Itu masih dicari jalan tengahnya," imbuhnya.

Sampai kekinian, kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini, Tim 7 sebagai pelaksana pembangunan JJS juga masih menunggu rekomendasi pemerintah terkait pelaksanaan studi kelaikan (feasibility studies;FS).

"Fsnya masih menunggu kepastian dari Menteri Keuangan Chatib Basri. Saya belum lihat ada kepastian, setelah ada rekomendasi dari menkeu, Tim 7 baru bisa melakukan studi kelaikan," jelasnya.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera itu, diperkirakan memakan waktu hingga 10 tahun.

Jika proyek itu dimulai 2013, ditambah dengan masa studi kelayakan (feasibilty study/FS) selama 2 tahun, maka JSS selesai tahun 2025. Semakin lama waktu pengerjaan FS, akan menghambat pembangunan JSS.


11.37 | 0 komentar | Read More

Omelan SBY Tak Mempan Redam Meroketnya Harga Sembako

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai terlalu banyak kepentingan oknum penguasa dalam pengelolaan kebutuhan pokok rakyat.

Hal itulah yang menjadi penyebab tingginya harga kebutuhan pokok saat ini. "Bahkan kecaman presiden kepada para menteri ekonomi sekali pun tak mampu mengoreksi harga," kata Bambang Soesatyo dalam pers rilisnya, Minggu (28/7/2013).
 
Jika kecaman presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan operasi pasar oleh pemerintah tidak juga menurunkan harga, kata Bambang, pertanda bahwa posisi tawar pemerintahan ini sangat lemah di pasar kebutuhan pokok. "Ekstrimnya, pemerintah tak mampu mengubah sentimen pasar," kata Politisi Golkar itu.
 
Bambang mengingatkan Presiden SBY belum lama ini menghardik para menteri ekonomi karena tidak responsif terhadap gejolak harga kebutuhan pokok. Kalau pemerintahan ini memiliki posisi tawar yg kuat, kecaman presiden mestinya bisa mengoreksi harga. "Namun, gema kecaman itu bahkan nyaris tak didengar pasar," ujarnya.

Menurut Bambang, pemerintah lemah di pasar kebutuhan pokok karena adanya oknum-oknum yang diduga diduga menjadi pemain utama atau faktor penentu besaran stok dan tingkat harga. Mereka, lanjutnya, mencari dana di pasar Sembako untuk membiayai aktivitas politik masing-masing pada 2014 mendatang.

"Mereka tidak peduli lagi kalau aksi mereka memanipulasi stok dan harga itu menyengsarakan rakyat. Segala sesuatu nyaris dibuat langka agar ada alasan untuk impor. Dari disparitas harga itulah oknum-oknum pemerintah bisa menangguk untung besar," tuturnya.
 
Ia mengatakan terjadi kekacauan dalam tata kelola penawaran dan formula harga daging sapi karena diduga oknum penguasa meminta margin laba yang tinggi. Ada indikasi bahwa gambaran persoalan daging sapi tidak sesederhana kasus yg diungkap KPK. "Kalau diteliti lebih cermat, kasus ini akan melebar dan menyentuh area yang sensitif," katanya.
 
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), pekan lalu, akhirnya memberi indikator tentang adanya interest oknum pemerintah dalam mengelola kebutuhan pokok rakyat.

"KPPU menduga seorang menteri terlibat kartel bawang putih. Dalam praktiknya, hampir semua komoditi kebutuhan pokok rakyat dikendalikan kartel. Dan, oknum penguasalah yang mengendalikan kartel-kartel itu," imbuhnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Thurman Bilang, Jika Ada 100 Perempuan Vanny Rosyane, Runtuh Negara Ini

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Thurman Hutapea tampaknya masih merasa kesal dan kecewa, lantaran dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Narkotika Cipinang.

Apalagi, pencopotannya tersebut hanya didasari oleh foto yang diyakini Vanny Rosyane, merupakan ruang kerja Thurman merangkap ruang khusus bagi Vanny dan terpidana mati Freddy Budiman untuk menikmati sabu-sabu dan berhubungan badan.

Bahkan, saking kesalnya, Thurman mengaku heran ada perempuan yang mau berpacaran dengan terpidana mati, apalagi bandar narkoba.

"Kita harus sadar, perempuan adalah tiang negara. Kalau ada 100 perempuan seperti itu, bisa runtuh negara kita. Lalu dia bilang mencintai narapidana hukuman mati, itu sungguh tidak masuk akal," jelas Thurman, menyindir pengakuan Vanny Rosyane, dalam perbincangan khusus dengan Tribunnews.com, Sabtu (27/07/2013) malam.

Thurman mengatakan, pengakuan Vanny yang menyebut kerap datang ke lapas dan kemudian menggunakan ruang kerjanya untuk bertemu terpidana Freddy Budiman, sangat tidak masuk akal.

Ketika ditunjukkan Tribunnews, foto-foto ruang kerja yang diambil oleh Vanny, Thurman membantah itu ruang kerjanya. "1000 persen itu bukan ruang kerja saya," tegasnya.

Thurman, bukan tanpa alasan kuat untuk meyakini foto itu tidak menggambarkan kondisi yang sebenarnya.

Dalam foto itu, kata dia, terdapat gambar sofa bermotif kotak-kotak. Padahal, sofa di ruang kerjanya bewarna kuning gading.

"Di foto itu ada aquarium. Padahal saya tidak pernah punya aquarium. Di rumah saja, saya tidak punya aquarium," jelas Thurman.

Thurman juga mengaku terkejut dengan pencopotannya. Apalagi, ia hari itu baru membaca berita di suatu website yang memuat pengakuan bombastis Vanny Rosyane.

"Tanggal 25 Juli siang, saya ditelepon oleh pihak kepegawaian, disuruh datang ke Kementerian (Hukum dan HAM). Setelah sampai di sana, saya diserahkan sebuah surat perintah yang berbunyi untuk sementara menarik saya ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan alasan untuk dimintai keterangan terkait isu yang dilontarkan Vanny (Rosyane)," jelas Thurman dalam perbincangan khusus dengan Tribunnews.com pada Sabtu (27/07/2013) malam.


11.37 | 0 komentar | Read More

Tak Miliki Izin, Tenda PKL Dibongkar Satpol PP

Written By wartini cantika on Sabtu, 27 Juli 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tenda pedagang kaki lima (PKL) yang berada di samping pintu keluar kendaraan pusat perbelanjaan Bangka Trade Centre (BTC) Pangkalpinang, Sabtu (27/7/2013) pagi, dibongkar SatPol PP Pangkalpinang.

Rata-rata pedagang yang berada di lokasi tersebut menjajakan kue lebaran.

Kepala Satpol PP Pangkalpinang, Korahim mengatakan, dilakukannya pembongkaran tenda para pedagang itu karena, pedagang tersebut tidak mempunyai izin mendirikan tenda.

"Kita tertipkan karena tenda ini tidak mempunyai izin. Selain itu, tempat mereka berjualan memakan badan jalan, sehingga menyebabkan kemacetan," kata Korahim, saat ditemui bangkapos.com.


11.37 | 0 komentar | Read More

Asyik Berjudi, Enam IRT Diciduk Polisi

Laporan Wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jajaran Polres Belitung menggerebek sebanyak enam ibu rumah tangga (IRT) yang sedang asyik berjudi kartu domino jenis dua kartu, Kamis (25/7/2013) di kediaman Sl (53), warga Jalan Sijuk RT 14/05, Desa Air Merbau, Tanjungpandan. Keenam IRT ini lalu digelandang ke Mapolres Belitung untuk dimintai keterangan.

Enam IRT yang diamankan ini antara lain pemilik rumah yang ikut berjudi, Sl, Yt (35) warga Tanjung Kelayang RT 06/02, Desa Keciput, Sijuk, Sk (63) warga Sijuk Dalam RT 11/04, Keluarahan Paal Satu, Tanjungpandan, Nr (32) warga Jalan Pantai RT 14/05, Desa Tanjung Binga, Sijuk, Tj (47) warga Desa Air Merbau, Tanjungpandan dan Cl (45), warga Jalan Gatot Subroto, Kampung Laut, RT 19/06, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Jimmy Kurniawan seizin Kapolres Belitung AKBP Bobby P Marpaung mengatakan, penggerebekan aktivitas perjudian siang bolong yang dilakukan para IRT ini atas informasi yang diterima dari masyarakat. Saat dilakukan penggerebekan, keenam IRT tersebut sedang asyik judi domino jenis dua kartu.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat kalau di rumah pelaku ini sering ada perjudian. Setelah kami lakukan lidik dan penelusuran kebenaran info tersebut, mereka sedang berjudi. Jadi langsung kami lakukan penggerebekan," ungkap Jimmy Kurniawan kepada bangkapos.com, Jumat (26/7/2013).


11.37 | 0 komentar | Read More

KPK Menduga Pegawai MA Terima Uang Suap Secara Bertahap

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pengacara bernama Mario C Bernardo diduga akan memberikan uang pada pegawai Diklat Mahkamah Agung, Djodi Supratman secara bertahap. Uang yang ditemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari tangan Djodi saat operasi tangkap tangan (OTT) waktu lalu, diduga pemberian yang kedua.

"Yang waktu OTT diduga pemberian kedua. Sebelumnya sudah ada pemberian yang diterima oleh DS," terang Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK RI, Jumat (26/7/2013).

Pemberian sebelumnya diduga Rp 50 juta yang ditemukan di kediaman Djodi di Cipayung, Jakarta Timur. Diduga masih ada pemberian selanjutnya secara bertahap sehingga nilai dugaan suap mencapai lebih dari Rp 100 juta. Uang itu diduga untuk penanganan kasus penipuan dengan terdakwa HWO yang tengah dalam tingkat kasasi di MA.

"Ini kayaknya beberapa tahap, tapi yang kita dapat informasi itu yang tahap kedua. Tahap pertama kan, sudah diserahkan. Kemungkinan setelah kemarin ada tahap 3, tahap 4 dan seterusnya," papar Johan.

Seperti diberitakan, KPK menangkap seorang pengacara bernama Mario C Bernardo dan pegawai MA Djodi Supratman di tempat terpisah, Kamis (25/7/2013). Djodi ditangkap lebih dulu di sekitar Monumen Nasional (Monas) pukul 12.15. Pada tas selempang cokelat yang dibawa Djodi, KPK menyita uang sekitar Rp 78 juta.

Johan menerangkan, uang sekitar Rp 78 juta itu disimpan secara terpisah. Pertama ditemukan Rp 50 juta dalam satu bundel pecahan uang Rp 100.000. Kemudian, dalam bagian tas lain ditemukan sekitar Rp 28 juta.

Menurut Johan, Djodi hanya mengakui Rp 50 juta merupakan pemberian. Sedangkan Rp 28 juta itu miliknya sendiri.

Setelah itu KPK bergerak menangkap Mario di kantornya, Hotma Sitompul & Associates di Jalan Martapura, Jakarta Pusat pukul 13.20. Dalam pengembangannya KPK juga menyita Rp 50 juta di rumah Djodi, Cipayung, Jakarta Timur.Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (26/7/2013).

Mario diduga melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 13 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Mario diduga memberi atau menjanjikan sesuatu kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan maksud pegawai negeri tersebut berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya.Sedangkan Djodi diduga melanggar pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sebagai pegawai negeri atau penyelenggara negara Djodi menerima pemberian atau janji.

Keduanya juga telah ditahan. Mario ditahan di Rutan KPK, sedangkan Djodi di Rutan Guntur. Untuk mengembangkan penyelidikan, KPK juga telah menggeledah kantor Hotma Sitompul & Associates di Jalan Martapura, Jakarta pada Jumat hingga Sabtu (27/7/2013) dini hari.


11.37 | 0 komentar | Read More

OTD Termbak Anggota Satlantas di Depan Sekolah

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seorang anggota Satuan Lalulintas Polres Jakarta Pusat, ditembak oleh orang tak dikenal, Sabtu (27/7/2013) pukul 04.30 wib di Jl.Cirende Raya depan sekolah Al Path.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan korban bernama Aipda Patah Saktiyono (55), warga Kp. Pondok RT.03/03 kel Bojong Sari Depok.

"Korban mengalami luka tembak pada dada kiri tembus. Saat ini korban berada di RS Bhineka Bakti Husada, Pamulang dan akan dirujuk ke RS Polri," kata Rikwanto.

Diutarakan Rikwanto, saat kejadian korban dalam keadaan sadar, lalu datang dua pelaku berboncengan langsung menembak korban.

"Yang melakukan tembakan yang membonceng, menggunakan jaket hitam, dan sepeda motor jenis matic," tutur Rikwanto.


11.37 | 0 komentar | Read More

Johanna Mazibuko, Wanita Tertua Dunia Berusia 119 Tahun

BANGKAPOS.COM - Di usia 119 tahun Johanna Mazibuko, yang hidup di sebuah kota kecil barat daya Johannesburg, bisa menjadi orang tertua di dunia.

Menurut buku identitasnya, Mazibuko lahir pada tahun 1894 dan masih bertahan hidup meski lima dari tujuh anaknya telah meninggal lebih dahulu.

"Tuhan memberikan saya kehidupan yang berlimpah, ditambah bonus. Saya sekarang sangat tua," katanya seperti yang dikutip koran Afrika Selatan Sowetan.

Mazibuko saat ini hidup bersama anak lelakinya, Tseko Mazibuko, berusia 77 tahun di kota Klerksdorp, sekitar 160 km barat daya Johannesburg.

Menurut koran Sowetan, Mazibuko mengaku bangga karena masih mampu merapihkan tempat tidurnya sendiri setiap pagi.

"Saya baik-baik saja," katanya.

Buku identitasnya, yang dikeluarkan tahun 1986, menunjukkan bahwa tanggal lahirnya adalah 11 Mei 1894.

Kementerian dalam negeri Afrika Selatan belum mengkonfirmasi keaslian dokumen Mazibuko, tetapi kantor berita AFP mengatakan pernah melihat salinannya.

Mazibuko yang merupakan anak tertua dari 10 bersaudara dilaporkan hingga saat ini masih memasak, memakai baju, mencuci dan menonton televisi sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Dia bisa bergerak sendiri tetapi tidak bisa berdiri terlalu lama. Dia akan pusing," kata anak lelakinya kepada Sowetan.

Mazibuko melewati hidupnya pada masa penjajahan Inggris, apartheid dan era demokrasi pimpinan Nelson Mandela yang terpilih menjadi presiden Afrika Selatan di tahun 1994.

Sebelumnya Sant Kaur Bajwa seorang perempuan lainnya yang diyakini sebagai orang tertua di dunia telah meninggal dunia di usia 115 tahun dan 199 hari pekan lalu.

Sementara menurut catatan rekor dunia Guinness World Records, orang tertua di dunia dipegang oleh Misao Okawa, dari Jepang yang kini berusia 115 tahun.

Rekor orang tertua dalam sejarah adalah Jeanne Calment dari Prancis yang meninggal dunia 4 Agustus 1997 di usia 122 tahun.


11.37 | 0 komentar | Read More

Anggota Satlantas Itu Ditembak Saat Berangkat Kerja

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Aipda Patah Saktiyono (55), seorang anggota Satuan Lalulintas Polres Jakarta Pusat ternyata ditembak oleh orang tak dikenal, Sabtu (27/7/2013) pukul 04.30 wib di Jl.Cirende Raya depan sekolah Al Path saat ia hendak berangkat kerja.

"Korban saat itu berangkat dari rumahnya di Ciputat menuju ke Gambir untuk bertugas mengendarai sepeda motor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Lalu di TKP, tiba-tiba korban ditembak dari belakang oleh dua orang tidak dikenal yang juga mengendarai seped motor. Akibat tembakan itu, korban terjatuh mengalami luka tembak tembus di dada kiri.

Awalnya korban, sempat mendapat perawatan di RS Bhineka Bakti Husada, Pamulang dan saat ini sudah dirujuk ke RS Polri untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Usai menembak pelaku langsung kabur, melarikan diri," kata Rikwanto.


11.37 | 0 komentar | Read More

Nasabah BRI Dapat Memanfaatkan Fasilitas EDC

Written By wartini cantika on Jumat, 26 Juli 2013 | 11.37

Laporan wartawan Pos Belitung Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- Selama masa libur lebaran, nasabah tidak hanya bisa bertransaksi melalui ATM.

Pemimpin BRI cabang Tanjungpandan, Sutrisno mengatakan, nasabah BRI bisa memanfaatkan fasilitas electronic data capture (EDC) yang tersedia di merchant BRI.

Menurut Sutrisno ada 20-an merchant BRI di Belitung. Pemegang ATM BRI bisa menggunakannya dan tidak ada biaya, karena itu bukan kartu kredit.

"Mechant BRI sendiri sudah representatif. Ada toko kelontongan, toko pakaian, restoran, dan lainnya," kata Sutrisno kepada bangkapos.com, Kamis (25/7/2013).


11.37 | 0 komentar | Read More

Pelepasan Aset Kemang Permata Dinilai Sarat Kepentingan

Laporan Wartawan Bangka Pos Gilang Puspita

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam proses pelepasan aset Pemkot untuk Perumahan Kemang Permata Pangkalpinang dinilai punya banyak kepentingan. Ada orang-orang yang ingin ikut bermain dan mengambil keuntungan dalam kegiatan ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pansus VII DPRD Pangkalpinang yang menangani proses pelepasan aset, Achmad Subari. Subari menjelaskan, karena masalah tersebut, hingga saat ini pansus VII belum dapat mengambil keputusan.

"Kita banyak mendapat informasi terhadap perumahan PNS ini, ada banyak yang bermain dibelakang. Hal ini lah yang membuat sampai saat ini belum diambil keputusan pansus dapat dilepaskan atau tidak terhadap aset ini," ujar Achmad, kepada bangkapos.com, Kamis (25/7/2013).

Subari mengatakan, pansus merasa masih banyak yang mengganjal dan kurang dalam proses pelepasan aset ini. Untuk itu, ia meminta kehadiran Sekda Pangkalpinang, Fery Insani menjelaskan permasalahan ini.

"Kita dengar ada yang bermain, karena dari informasi yang kita dapatkan, ada orang-orang lain yang ingin mengerjakan perumahan tersebut. Ini yang harus kita sinkronkan," ucap Subari.


11.37 | 0 komentar | Read More

Tiga Kali Dipanggil, Sekda Pangkalpinang Tak Pernah Datang

Laporan Wartawan Bangka Pos Gilang Puspita

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keinginan DPRD Pangkalpinang untuk menghadirkan Sekda dalam pembahasan pansus tidak pernah terealisasi. Meski sudah disurati secara resmi sebanyak tiga kali, tetap tidak mendapatkan respon. Sekda Kota Pangkalpinang tak hadir juga.

Hal itu disampaikan Ketua Pansus VII DPRD Pangkalpinang yang menangani proses pelepasan aset ini, Achmad Subari, kepada bangkapos.com, Kamis (25/7/2013).

"Kita sudah jelas sampaikan, ini tidak bisa diwakilkan. Ini bukan dia sebagai sekda, namun sebagai mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang sudah mengurus dari tahun 2007 tentang ini," kata Subari.

"Kalau beliau masih tidak datang lagi, berarti ada apanya. Karena kita tidak punya kepentingan dalam hal ini," lanjut Subari.

Subari meminta, apapun informasi tentang pelepasan aset ini diharapkan dapat disampaikan kepada DPRD. Jangan sampai pansus VII terjebak dalam masalah lain.

"Seakan-akan DPRD memaksakan keinginan untuk sesegera mungkin melepas aset tersebut. DPRD tidak pernah meminta untuk melepaskan aset tersebut, kita tidak bisa melepaskan aset apapun di Pemkot tanpa ada permintaan dari Pemkot terlebih dahulu," ujarnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Fery: Semua Tugas Sudah Didelegasikan

Laporan Wartawan Bangka Pos Gilang Puspita

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekda Pangkalpinang, Fery Insani mengatakan, semua tugas sudah didelegasikan kepada asisten atau bidang lain yang berhubungan dengan pelepasan aset Kemang Permata Pangkalpinang.
Pihaknya juga sudah mendapat rekomendasi dari Wali Kota, Zulkarnain Karim untuk kembali membentuk tim pembahasan masalah ini.

"Ada apa mereka mendesak Sekda untuk ini. Banyak yang lebih penting yang harus dibahas, soal peningkatan PAD, anggaran dan melayani tamu. Apalagi saat ini Pak Wali sedang umroh," kata Fery, kepada bangkapos.com, Kamis (25/7/2013)

Lebih lanjut dikatakan Fery, jika mengacu kepada Permen 12 tahun 2007, maka penjualan rumah PNS tidak perlu persetujuan dewan, pasal 58. Sehingga mekanisme itu harus diikuti.

"Apa urgennya hal ini, kalau masalah jembatan roboh oke lah kita bahas," ucapnya.

Sebelumnya, DPRD Pangkalpinang ingin menghadirkan Sekda dalam pembahasan pansus VII tentang pelepasan aset yang tidak pernah terealisasikan. Bahkan sudah disurati secara resmi sebanyak tiga kali, tetap tidak mendapatkan respon.

"Kita sudah jelas sampaikan, ini tidak bisa diwakilkan. Ini bukan dia sebagai sekda, namun sebagai mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang sudah mengurus dari tahun 2007 tentang ini," ujar Subari, Kamis (25/7/2013)


11.37 | 0 komentar | Read More

DPRD Kembali Jadwalkan Pertemuan dengan Sekda

Laporan Wartawan Bangka Pos Gilang Puspita

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Pangkalpinang akan kembali menjadwalkan pertemuan dengan Sekda Pangkalpinang.

Ketua Pansus VII DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan pihaknya sudah dikejar-kejar masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kita akan jadwalkan lagi, karena kita juga dikejer masyarakat. Karena ada yang sudah tinggal namun statusnya tidak jelas," kata Subari, kepada bangkaps.com, Kamis (25/7/2013).

Lebih lanjut dikatakan Subari, jika bericara tugas, semua orang punya tugas, apalagi hal ini untuk pelayanan kepada masyarakat seperti ini.

"Kalau merasa berat lebih baik tidak usah menjabat," ujarnya.

Dikatakan Subari, setelah administrasi lengkap, pihaknya meminta Pemkot melakukan penilaian aset ulang melalui appraisal.


11.37 | 0 komentar | Read More

HET Daging Sapi di Belitung Rp 125.000 Per Kilo

Laporan wartawan Pos Belitung Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Harga eceran tertinggi (HET) untuk daging sapi murni di lebaran tahun ini disepakati Rp 125.000/kilogram. Harga ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu yang berada di angka Rp 105.000/kilogram. Kenaikan ini terjadi akibat dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kenaikan yang sudah terjadi di daerah asal pasokan sapi yang masuk ke Belitung.

Kesepakatan besaran HET daging sapi murni tersebut dihasilkan dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat Bupati Belitung, Kamis (25/7/2013). Rapat yang dipimpin oleh Asisten II Setda Kabupaten Belitung Arpani, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Belitung drh Endang Titi Udayanti, Kabid Peternakan Suparman, perwakilan penjual daging sapi di petak kios daging Pasar Tanjungpandan, perwakilan penjual daging sapi musiman, Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kabupaten Belitung Azhar, Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung Alkar, Kabid Pasar Ali Hakim, Kabid Usaha Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Belitung Jontiar Hutapea dan Kabag Ekonomi Ikbal.

Selain HET daging sapi, disepakati pula HET bagian lain dari sapi yakni, hati sapi, lidah sapi, tulang sapi, buntut sapi, babat sapi, paru sapi, limfa sapi kaki sapi, jantung sapi, rusuk sapi hingga kulit sapi. HET ini berlaku mulai H-5 Idul Fitri. Selain itu dilakukan pula pembahasan penentuan penempatan lokasi penjual daging sapi musiman.

Berikut ini daftar HET tahun 2013 berdasarkan Hasil Rapat Penentuan HET Daging Sapi, Kamis (25/7/2013) :
1. Daging sapi murni Rp 125.000/kg
2. Hati sapi Rp 85.000/kg
3. Lidah sapi Rp 75.000/kg
4. Buntut sapi Rp 70.000/kg
5. Limfa sapi Rp 60.000/kg
6. Kaki sapi Rp 45.000/buah
7. Jantung sapi Rp 70.000/g
8. Rusuk sapi Rp 70.000/kg
9. Kulit sapi Rp 20.000/kg
10. Tulang sapi Rp 30.000/kg
11. Paru sapi Rp 60.000/kg
12. Babat murni Rp 70.000/kg. (*)


11.37 | 0 komentar | Read More

Kapolda Imbau Ormas Jaga Ketentraman Selama Ramadan

Written By wartini cantika on Kamis, 25 Juli 2013 | 11.37

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belirung (Babel) Brigjend Polisi Budi Hartono Untung mengimbau kepada seluruh organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Babel untuk tidak melakukan tindakan kekerasan, apalagi main hakim sendiri dan bertindak anarkis. Apalagi melakukan kegiatan sweeping selama bulan suci Ramadan tahun 2013 ini. Pihaknya akan melakukan penindakan tegas.

Imbauan kapolda tersebut disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (kabid Humas) Polda Babel AKBP Riza Yulianto melalui rilisnya kepada bangkapos.com, Kamis (25/7/2013) siang, sekitar pukul 10.45 wib.

"Bilamana ditemukan ada yang melakukan pelanggaran, laporkan segera kepada polisi mulai tingkat polsek, polres, sampai ke Polda, percayakan penegakan hukum kepada kepolisian," tegas Kapolda Babel melalui rilis tersebut.

Kapolda Babel berjanji akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku apabila ada individu/kelompok/ormas yang melakukan kekerasan dan tindakan anarkis.

"Hal ini semata-mata bertujuan supaya masyarakat Babel merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1434 H. Jadi mari jaga bersama ketentraman di bulan Ramadan," ucapnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Ismiryadi Masih Anggota DPRD

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mantan Ketua DPRD Babel, Ismiryadi masih menjabat sebagai anggota DPRD Babel. Rapat Paripurna istimewa peresmian pengangkatan Didit Srigusjaya menggantikan Ismiryadi hanya dari jabatan sebagai ketua DPRD.

"Pak Ismiryadi masih sebagai anggota DPRD. Sekarang sedang kita proses PAW sebagai anggota DPRD," jelas Ketua DPD PDIP Babel, Rustam Effendi, kepada bangkapos.com, Kamis (25/7/2013).

Rustam menambahkan, sesuai dengan aturan, Ismiryadi akan digantikan Suwanto, pemilik suara terbesar kedua setelah Ismiryadi.


11.37 | 0 komentar | Read More

Tiga Mantan Ajudan Presiden Calon Kapolri Bakal Bertarung

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Sejumlah perwira tinggi Polri telah melaporkan harta kekayaan mereka ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait seleksi calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Timur Pradopo.

Di tengah merebaknya spekulasi calon terkuat yang diingankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, muncul informasi bakal ada pergeseran di posisi stategis yang dijabat perwira tinggi bintang tiga (Komjen).

Sebuah sumber mengungkapkan, Wakapolri Komjen Nanan Sukarna akan segera memasuki masa pensiun, digantikan Komjen Fajar Prihanto, yang saat ini menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum). Sedang posisi Fajar bakal digantikan Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Pos Irwasum dijabat perwira tinggi bintang tiga, sehingga kemungkinan besar pangkat Putut akan naik satu tingkat dan memenuhi syarat menjadi calon Kapolri.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Putu Eko Bayuseno berpeluang besar melompat ke bintang tiga dan didaulat Presiden menjadi Kapolri. Neta melihat skenario untuk menjadikan Putut sebagai Kapolri sudah mulai tampak.

Pertama pergantian Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna yang memasuki masa pensiun pada akhir Juli 2013. "Wakapolri tentu akan diisi Jenderal Bintang Tiga senior. Sangat mustahil kalau jenderal bintang dua tiba-tiba naik. Nah, sekarang ini para jenderal bintang tiga senior mengikuti bursa calon Kapolri, kecuali Oegroseno," kata Neta, di Jakarta, Rabu (24/7).

Neta memprediksi Komjen Pol Oegroseno, kini menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), bakal dipromosikan menjadi Wakapolri. Posisi Kabaharkam akan diisi jendral bintang dua dan kemungkinan besar Putut yang akan mengisi.

"Ini berkaitan dengan skenario sebagai calon Kapolri. Jadi begitu Oegroseno naik, posisinya akan diisi Putut untuk dapat bintang tiga dan akan masuk bursa Kapolri," katanya.

Bila hal tersebut terjadi, sejarah akan berulang ketika Timur Pradopo menjadi Kapolri. Sebelum didaulat menjadi Kapolri, Timur yang saat itu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat menjadi Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Iman Haryatna. Tak lama kemudian menyandang bintang dan diajukan menjadi Kapolri.

Saat ini ada tiga jendral yang berpotensi menjadi Kapolri yaitu Komjen Sutarman (Kabareskrim), Komjen Anang Iskandar (Kepala BNN), dan Komjen Budi Gunawan. "Tapi yang menarik adalah pertarungan tiga mantan ajudan presiden.

Sutarman (ajudan Presiden Gus Dur), Budi Gunawan (ajudan Megawati), dan Putut (ajudan SBY). Dari tiga ini yang kuat adalah Budi dan Putut," ungkapnya.

Sedang Timur Pradopo mengungkapkan bahwa saat ini ada tiga jendral bintang tiga yang layak menjadi Kapolri. "Semua yang berkaitan dengan jabatan Kapolri kan sudah disiapkan. Yang saat ini berpangkat bintang tiga, saya kira itu yang punya kesempatan," kata Timur saat ditemui di Kementrian Hukum dan HAM, Rabu.

Tetapi Timur menyerahkan sepenuhnya nama pengganti dirinya kepada Presiden SBY. "Sekali lagi kita serahkan pada Bapak Presiden," kata Timur.

Siapa yang akan menjabat Wakapolri akan sangat menentukan nama bintang dua masuk dalam jajaran calon Kapolri. Namun, Timur enggan mengungkapkan nama yang akan menduduki kursi Wakapolri setelah Nanan pensiun. "Nanti namanya diumumkan," katanya.

Komjen Pol Sutarman, kelahiran 5 Oktober 1957, merupakan alumnus Akpol 1981. Komjen Pol Anang Iskandar, kelahiran 18 Mei 1958, alumnus Akpol angkatan 1983. Sedangkan Komjen Pol Budi Gunawan, almunus Akpol angkatan 1983.

Informasi yang dihimpun, Anang sudah beberapa kali dipanggil SBY ke Istana. Bahkan Anang sempat dipanggil khusus ke Istana Cipanas.
Tetapi ketika dimintai keterangan mengenai namanya yang mencuat, Anang enggan berkomentar. Ia hanya menyerahkan semuanya kepada Kapolri. Nama Anang memang masuk dalam daftar nama yang diajukan Komisi Kepolisian Nasional ke Presiden SBY, bersama sepuluh perwira tinggi lainnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Hari ke-16 Ramadan, Situasi Pangkalpinang Aman dari Sweeping

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Bariza Sulfi secara tegas menyatakan, akan menindak organisasi masyarakat yang melakukan aksi sweeping di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Penegasan tersebut dikatakan Bariza kepada bangkapos.com, Rabu (24/7/2013) malam, sebagai komitmen dirinya selaku Kapolres untuk menjaga kondusifnya kota Pangkalpinang, dari aksi sweeping selama Ramadan.

"Kita akan menindak tegas organisasi masyarakat atau kelompok masyarakat yang melakukan sweeping. Namun sejauh, sudah berjalan 16 hari Ramadan di Pangkalpinang, belum ada gangguan dari kelompok atau organisasi kemasyarakatan," kata Bariza kepada bangkapos.com, Rabu (24/7/2013) malam.

Dengan adanya penindakan tegas ini, Bariza menambahkan, Polres Pangkalpinang akan menjamin keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan.


11.37 | 0 komentar | Read More

Kapolres: Mau Sweeping, Harus Lapor Polisi Dulu

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang, AKBP Bariza Sulfi meminta kepada ormas atau kelompok masyarakat yang mau melakukan sweeping ke suatu tempat terkait bulan Ramadhn ini, harus memberitahukan ke polisi terlebih dahulu. Bila tidak memberitahukan, maka polisi akan mengambil tindakan tegas.

"Kami tidak melarang ada ormas atau kelompok masyarakat yang mau melakukan sweeping ke suatu tempat yang dianggap mengganggu ibadah Ramadan. Tapi harus memberitahukan ke polisi dan tetap berkoordinasi. Bila tidak ada pemberitahuan maka akan kita tindak tegas," kata Bariza kepada bangkapos.com, Rabu (24/7/2013).

Bariza mengungkapkan, kalau mau melakukan sweeping, harus berkoordinasi dengan polisi, karena sweeping juga harus dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan tidak anarkis.

Sementara itu, 16 hari berjalannya Ramadan, situasi Pangkalpinang masih aman. Belum ada sweeping dari ormas atau kelompok masyarakat.


11.37 | 0 komentar | Read More

Amankan Kegiatan Lebaran, Polres Bangka Gelar Rakor Operasi Ketupat

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dilaksanakan oleh Polres Bangka, Kamis (25/7/2013) di ruang pertemuan Polres Bangka. Rakor ini dihadiri oleh TNI, Satpol PP, Dinkes, Dishub, SAR, Satpam Desprindagkop, pengelola SPBU, Damkar serta instansi terlkait.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Kapoplres Bangka AKBP Pipit Rismanto ini membahas berbagai persiapan guna mengamankan kegiatan Hari Raya Idul Fitir 1434 H dalam Operasi Ketupat 2013.

"Untuk gelar pasukan akan dilaksanakan pada 2 Agustus mendatang di halaman Mapolres Bangka," kata Kabag Ops Kompol Taufik LN seizin Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, Kamis (25/7/2013).

Sejumlah titik juga akan dibuatkan Posko Lebaran yang efektif akan berjalan mulai H-7 hingga H+7 lebaran.


11.37 | 0 komentar | Read More

Panwaslukada: Langkah KPU Hadapi Dualisme Barnas Sudah Tepat

Written By wartini cantika on Selasa, 23 Juli 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Pos Belitung,  Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Belitung menganggap langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung dalam menghadapi permasalahan kepengurusan ganda DPC Partai Barisan Nasional (Barnas) Kabupaten Belitung sudah tepat.

Ketua Panwaslukada Kabupaten Belitung Busyrol mengatakan, langkah KPU sudah tepat dengan meminta kejelasan ke DPP Partai Barnas. Ia menambahkan, bagi kedua pasang balon yang didukung Barnas, posisi Barnas sebagai pengusung balon tidak mempengaruhi bila Partai Barnas digugurkan sebagai pengusung.

"Jawaban itu sudah ada, kami juga hari ini (kemarin-red) sudah menayakan hal tersebut. Dan itu sudah dalam prosedur tahapan KPUD. Tidak ada permasalah mengenai dualisme ini, walaupun keduanya gugur, tapi persyaratan 15 persen untuk kedua pasangan itu sudah mencukupi," jelas Busyrol kepada bangkapos.com, Senin (22/7/2013).

Dalam pendaftaran bakal calon (balon) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belitung pada Pemilukada Belitung 2013 beberapa waktu lalu, DPC Partai Barnas Kabupaten Belitung tercatat mendukung dua pasangan balon yang berbeda. Kepengurusan partai yang mendukung dua balon tersebut juga berbeda.

Pasangan balon yang pertama diusung Partai Barnas adalah Andi Saparuddin Lanna dan Junaidi M Tamin. Kepengurusan Partai Barnas yang mendukung ini atas kepengurusan Junaidi M Tamin. Barnas juga mendukung pasangan Wiryati Husin dan Suharyanto, atas pimpinan kepengurusan Ramli Kucak.


11.37 | 0 komentar | Read More

Gonzales Antusias Berbagi Ilmu Sepakbola Pada Santri

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pesepakbola asal Uruguay, Christian Gonzales tampak antusias memberikan pelatihan singkat bermain bola bagi para santri di Pondok Pesantren Assurur, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/7/2013) sore.

"Ini teknik-teknik yang saya pelajari waktu kecil dulu. Tapi sayang waktunya cuma singkat tidak semuanya bisa saya berikan kepada mereka," kata Gonzales disela-sela acara tersebut.

Kehadiran mantan Tim Nasional Indonesia di acara tersebut memeriahkan acara buka puasa bersama anak-anak yatim yang digelar SCTV.

Selain memberikan pelatihan singkat, Gonzales juga didapuk meresmikan penyerahan dua buah gawang dari SCTV untuk Yayasan tersebut. "Diharapkan, kado spesial itu bisa berguna bagi anak-anak pesantren di tempat ini," kata Gonzales yang datang bersama istri dan anak-anaknya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Charger KW Perpendek Umur iPhone

BANGKAPOS.COM – Ketika kedua charger dibuka, nyatalah bahwa kualitas charger asli dan palsu benar-benar berbeda. Untuk mengubah input AC 100-240 volt menjadi output 5 volt 1 Ampere, charger asli dari Apple menggunakan komponen pemasok daya flyback switching canggih.

Charger iPhone ini adalah pemasok data tipe switching di mana listrik input dihidup-matikan (switching) sebanyak 70.000 kali per detik untuk mendapatkan voltase keluaran yang sesuai. Begitu selesai dikonversi menjadi voltase rendah oleh transformer jenis flyback, aliran listrik kemudian difilter agar bebas interferensi dan diubah menjadi arus searah (DC).

Hasilnya? Charger iPhone asli mampu menghasilkan output sesuai spesifikasi, yaitu 5 volt 1 ampere, yang stabil dan relatif bebas dari fluktuasi dan spike (lompatan voltase secara tiba-tiba dalam waktu singkat).

Grafik osiloskop di bawah memperlihatkan sinyal voltase output charger iPhone asli (kuning) dan spektrum frekuensinya (oranye). Window sebelah kiri menunjukkan hasil monitoring frekuensi tinggi dari voltase output, sementara window sebelah kanan memperlihatkan informasi frekuensi rendah.

Idealnya, grafik voltase (kuning) harus setipis dan selandai mungkin, sementara frekuensi spektrum (oranye) harus serapat mungkin dengan sisi bawah. Charger asli Apple di sini menghasilkan output yang sangat baik.

Bagaimana dengan output yang dihasilkan charger palsu? Shirrif mencatat keluaran daya charger "KW" yang berada di tangannya ini tak sesuai dengan spesifikasi, yaitu hanya 2,7 watt dari seharunysa 5 watt (5 volt x 1 ampere).

Namun bukan hanya itu, monitoring osiloskop juga memperlihatkan charger ini menghasilkan kualitas output yang sangat buruk, dengan noise dan riak sinyal (ripple) yang parah. Bukan hanya tak sesuai spesifikasi, output dari charger iPhone palsu juga berpotensi merusak perangkat smartphone yang dihubungkan dengannya.


11.37 | 0 komentar | Read More

MITO T520 Kini Dilengkapi Keyboard

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Umumnya tablet lain harus menggunakan keyboard sendiri, MITO T520 telah menyediakan di perangkatnya saat membeli atau include.

Adanya pemberian keyboard ini memungkinkan produk ini berfungsi layaknya personal komputer dan bisa  mengetik secara cepat.

Untuk mempergunakannya,  tinggal memasukkan keyboard eksternal di docking station, sambungkan lewat kabel kecilnya, dan MITO T520.

Pengoperasian perangkat ini pun begitu mudah dilakukan. Cukup sentuh layarnya  jemari di atas layarnya yang mulus, semua dapat dioperasikan dengan smooth dan tanpa ada jeda.

Marketing Manager  Mito Mobile Wijaya Kusuma menyebut MITO T520 merupakan perangkat lengkap yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna.

"Bisa dibuat untuk bermain game, menikmati fasilitas multimedia, hingga diajak bekerja lewat fasilitas keyboard yang telah disiapkan," katanya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Tablet MITO T520 Berprosesor Dua Otak

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - MITO Mobile mengeluarkan produk terbarunya yang inovatif MITO T520. Tablet PC yang telah didukung fitur lengkap, prosesor tercepat di kelasnya plus harga terjangkau.

MITO T520 memiliki tiga kelebihan dari perangkat yang memiliki layar berukuran 7 inchi. Soal kecepatan, perangkat ini dirancang dengan platform MTK 6517 serta CPU dual core berkekuatan 1 GHz.

Dengan adanya prosesor 'dua otak' ini pastinya pengalaman pengguna untuk urusan gaming serta multimedia dapat lebih maksimal.

MITO T520 mempunyai bodi tipisnya berpadu dengan bezel yang mengelilingi bagian samping, sehingga membuatnya semakin cantik dalam kemasan dimensi 198,5x116,6x10,5 mm. Dengan dimensi  ini Anda pun dapat membawa perangkat tablet ini dengan mudah ke manapun.

Ditambah dengan disematkannya sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, aktivitas eksplorasi pengguna dapat dilakukan lebih menarik lagi. Produk dipasarkan mulai harga Rp 1,299 juta.


11.37 | 0 komentar | Read More

Pecinta AC Milan Bantu Anak Yatim

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Milanisti Indonesia Sezione Bangka (MIsezBangka), komunitas pecinta klub sepak bola AC Milan mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah, Pangkalpinang, Minggu (21/7/2013).

Memanfaatkan momen bulan puasa Ramadan 1434 Hijriah MIsezBangka menyerahkan santunan berupa uang dan sembako serta doa bersama anak-anak yatim piatu.

"Mengusung tema 'Milanisti Bersama dan Berbagi' pengurus MIsezBangka ingin menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama dan berbagi kepada anak yatim piatu," kata Ketua MizezBangka Andri, kepada bangkapos.com, Selasa (23/7/2013).

Ada beberapa kegiatan yang biasa dilakukan komunitas ini diantaranya olahraga futsal/sepak bola, nonton bola bareng, bakti sosial serta penggiat alam yang memang sudah terprogram setiap tahunnya.
Andri melanjutkan, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya pada saat bulan Ramadhan saja, namun digelar pada kesempatan lainnya.

"Semoga kegiatan positif yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaatkan bagi masyarakat banyak serta mendapatkan rahmat dari Allah SWT," imbuhnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Sule: Ternyata Puasa Itu Menyembuhkan

Written By wartini cantika on Senin, 22 Juli 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Artis komedi Sule mengaku telah mendapatkan berkah berpuasa dalam bulan Ramadhan. Apakah itu?

Pemilik nama asli Entis Sutisna ini pernah tetap berpuasa dalam bulan Ramadhan tahun lalu, meski dokter menyarankannya tak berpuasa karena penyakitnya. Tapi, dengan berpuasa ia justru tidak merasa sakit lagi.

"Tahun kemarin bolong karena punya penyakit perut yang enggak boleh kosong banget, jadi enggak puasa bukan karena disengaja," cerita Sule di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketika sempat tidak berpuasa, lanjut Sule, ia jadi tak enak diri di tengah orang-orang yang berpuasa. Akhirnya, ia berpuasa juga dan justru tidak lagi merasakan penyakit itu.

"Ya, enggak enak ya, orang lain puasa saya enggak. Akhirnya, paksain puasa lagi. Akhirnya, sembuh. Ternyata, puasa itu menyembuhkan," paparnya.

Untuk itu, lelaki asal Jawa Barat ini bertekad berpuasa penuh dalam bulan Ramadhan tahun ini, sepadat atau seberat apa pun kegiatannya.

"Bulan puasa ini jangan sampai ada yang bolong. Walau kerjaan berat, jangan sampai puasa bocor," tegasnya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Faisal : Ada 18 Lini Korupsi Timah

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Praktisi hukum dari UBB, Faisal mengungkap ada 18 lini yang rentan terjadi korupsi di pengelolaan timah di Bangka Bellitung. Dirinya berharap pengusutan kerugian negara dapat kegiatan pertambangan dapat ditekan.

Menurut Faisal, bidang pertambangan sangat rentan dengan korupsi. Dan di Bangka Belitung gejala itu sudah terjadi.

"Korupsi di hulu dan hilir, dari perizinan sampai pasca tambang," kata Faisal kemarin.

Menurut dia dari hasil penelitian yang pihaknya lakukan, ada 18 lini korupsi Sumber Daya Alam (SDA) yang terjadi.

"Ada banyak sekali, 18 lini yang terjadi korupsi. Bukan coma soal rizin, royalti tambang, reklamasi, pajak bahkan pengelolaan Bahan Bakar Minyak," kata Faisal.

Sampai saat ini tidak ada transparan terhadap pengelolaan lingkungan. "Itu yang menjadi problem, fokus kesitu saja persoalannya," katanya.


11.37 | 0 komentar | Read More

Kajari Tanjungpandan: Jaksa Harus Profesional

Laporan Wartawan Pos Belitung Edi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Nova Elida Saragih menegaskan jaksa harus memegang teguh profesionalisme profesi jabatan dalam menjalankan tugas. Hal tersebut juga tertuang dalam amanat Jaksa Agung RI, pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-53 di kantor Kejari Tanjungpandan, Senin (22/7/2013).

"Harus dipahami jaksa merupakan profesi di bidang penegakan hukum. Jaksa profesional memiliki tiga karakterisktik yaitu keahlian (expertise), pertanggungjawaban sosial (social responsibility) dan memiliki rasa kesatuan dan keterikatan baik antara sesama sejawat maupun dengan anggota masyarakat yang dilayani (corporateness)," kata Nova membacakan sambutan jaksa agung.

Hari bakti adhyaksa tahun 2013 ini mengambil tema, melalui hari bhakti adhyaksa tahun 2013 mari kita terus tingkatkan integritas moral dalam rangka pemulihan kepercayaan masyarakat. Sebelumnya juga dilaksanakan upacara HUT Dharma Karini ke-13. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan ini. Diantaranya, berbagai perlombaan, anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo serta ziarah makam pahlawan.


11.37 | 0 komentar | Read More

Sidang Perdata PT SCHG-PT Timah Molor

Laporan Wartawan Pos Belitung Edi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sidang perdata antaran PT Sumber Cahaya Hasil Gemilang (PT SCHG) Kabupaten Belitung Timur dan PT Timah Tbk, yang dijadwalkan Senin (22/7/2013) pukul 09.00 WIB molor. Hingga pukul 10.00 WIB, sidang belum juga dimulai.

Rencananya sesuai kesepakatan, sidang mengagendakan jawaban provisi dari PT Timah Tbk. Tampak perwakilan kuasa hukum kedua belah pihak hadir.

Sebelumnya, OC Kaligis selaku kuasa hukum PT SCHG menyampaikan permohonan provinsi untuk penghentian operasional tambang timah. Majelis hakim menyetujuinya dan memberi kesempatan PT Timah Tbk, CV Keluarga Mulya Mandiri, Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Belitung Timur dan Bupati Belitung Timur selanjutnya disebut Tergugat l, Tergugat ll, turut Tergugat l dan turut Tergugat ll untuk menjawab. Sidang dilangsungkan Kamis (18/7/2013) lalu.


11.37 | 0 komentar | Read More

Jokowi Dibesarkan Bu Mega, Masak Berkhianat?

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui adanya pertemuan antara Ketua Umum Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Iya betul (ada pertemuan)," kata Wakil Ketua Umum Dradjad Wibowo Minggu (22/7/2013) kemarin.

Mengenai isi pembicaran, Drajad mengatakan pertemuan dengan Jokowi membahas pembangunan di DKI seperti MRT, Monorel serta kemacetan menuju Tanjung Priok. "Kaitannya dengan MP3EI dan kelancaran arus barang," tuturnya.

Namun, Dradjad tak menampik bila terdapat pula pembicaraan mengenai hal lainnya. Ia menganggap wajar karena Hatta dan Jokowi merupakan politisi.

"Kalaupun ada pembicaraan lain-lain, ya wajarlah karena mereka berdua kan tokoh politik. Tapi saya pastikan, belum ada pembicaraan final soal pasangan capres-cawapres. Tapi mereka kan tokoh politik, pasti ada lah pembicaraan politik," katanya.

Pertemuan Hatta dengan Jokowi berlangsung beberapa waktu lalu. Drajad mengatakan pembicaraan tersebut bukan berlangsung di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

Hatta tidak hanya berkomunikasi dengan Jokowi, Drajad mengungkapkan ketua umum PAN itu juga menjalin pembicaraan dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Sekarang masih komunikasi biasa saja. Dengan Mas Prabowo, komunikasi terus. Dengan semua nama yang muncul, kita komunikasi terus. Belum saatnya jodoh-jodohan karena semuanya tergantung hasil Pileg. Jadi semua opsi masih serba mungkin, tergantung hasil Pileg," tuturnya.

Dradjad kemudian mengungkapkan tidak setuu dengan komentar beberapa politisi yang mendesak agar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak maju dalam Pilpres 2104, kemudian mengusung Jokowi.

"Bu Mega itu Ketua Umum parpol. Semua ketum parpol atau ketua dewan pembina (Prabowo) berhak maju, kecuali SBY karena sudah dua periode. Jokowi dibesarkan bu Mega dan PDIP. Masak berkhianat?" tegas Drajad.


11.37 | 0 komentar | Read More

Gunung Lokon Meletus Subuh Tadi

BANGKAPOS.COM, MANADO  - Dentuman keras menyertai letusan Gunung Api Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (22/7/2013) sekitar pukul 05.06 WITA. Saat meletus warga Kota Tomohon masih tertidur pulas. "

Arah angin ke Timur Laut, sehingga abu letusan diperkirakan jatuh di bagian Kelurahan Kakaskasen, Kamasih, Paslaten, Rurukan, Kumelembuai, dan bisa mencapai hingga ke Tondano," ujar Komandan Koramil Tomohon, Kapten Ahmad Nurdin.

Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Mahawu, Farid Ruskanda Bina menjelaskan bahwa selain mengeluarkan dentuman keras, Lokon melontarkan debu vulkanik setinggi kurang lebih 1.200 meter ke udara.

Sejauh ini kondisi warga Tomohon yang berada di sekitar Kawah Tompoluan tetap kondusif, dan status Lokon tetap berada pada level 3. Gunung Api Lokon merupakan salah satu gunung berapi yang sangat aktif.

Jika hujan turun dalam beberapa hari, dapat dipastikan kawah Tompoluan akan meletus. Dalam sepekan terakhir daerah Sulawesi Utara terus diguyur hujan.


11.37 | 0 komentar | Read More

Mbah Marijan Serasa Belum Meninggal

Written By wartini cantika on Sabtu, 20 Juli 2013 | 11.37

— Juru kunci Merapi, Mas Kliwon Surakso Hargo mengungkapkan, setiap kali melihat almarhum Mbah Maridjan di iklan televisi, dia merasa sang ayah belum meninggal.

"Ya, kadang-kadang saya merasa trenyuh dan terharu melihat Bapak (Mbah Maridjan) di televisi," kata pria yang lebih akrab disapa Mas Asih itu, dalam acara doa bersama memperingati 1.000 hari Mbah Maridjan, di Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (19/7/2013).

"Seperti beliau masih ada di sini. Seakan-akan hanya sedang pergi dan belum pulang ke rumah," lanjut Mas Asih.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya masih memasang iklan yang menampilkan Mbah Maridjan, agar karisma dan apa yang diajarkan dan dicontohkan juru kunci Merapi yang legendaris itu selalu diingat.

"Ya, salah satu tujuannya adalah membantu Mbah Putri (istri Mbah Maridjan) dan keluarga," kata Irwan.

Seperti diberitakan, pada Jumat (19/7/2013), ribuan warga Yogyakarta berduyun-duyun ke lereng Gunung Merapi untuk menghadiri acara 1.000 hari meninggalnya juru kunci Merapi itu.

Acara doa bersama itu dipimpin KH Arifin Junaidi dan diadakan di depan petilasan rumah Mbah Maridjan, di Dukuh Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta.


11.37 | 0 komentar | Read More

Bom Rakitan Dimasukkan Dalam Panci Presto

BANGKAPOS.COM, TASIKMALAYA -- Kantor Polsek Rajapolah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dilempar bom rakitan oleh orang yang tidak dikenal, Sabtu (20/7/2013) sekitar pukul 02.00 dini hari tadi. Ternyata bom rakitan yang belum terangkai sempurna dimasukkan dalam panci presto.

"Bom ditaruh di dalam panci presto berisi paku dan butiran timah. Ada rangkaian mirip detonator, baterai 9 volt, dan serbuk-serbuk bahan peledak. Ada HP Nokia dan rangkaian kabel juga," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Iwan Imam Susilo.

Kapolres mengatakan, bom rakitan itu diletakkan di bagian depan kanan Mapolsek Rajapolah. Tak lama setelah ditinggalka pelaku, bom meledak dan tutup panci terbang beberapa puluh meter kea rah jalan raya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


11.37 | 0 komentar | Read More

Tito Vilanova Mundur dari Barca

BANGKAPOS.COM, BARCELONA — Tito Vilanova resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dalam konferensi pers, Jumat (19/7/2013) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

"Kami menginformasikan kepada Anda bahwa Tito Vilanova membutuhkan perawatan lebih lanjut yang membuatnya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih kepala," jelas Rosell dilansir dari Barcastuff.

Vilanova diangkat sebagai pelatih pada musim lalu, menggantikan Josep Guardiola yang memilih mundur dari Barca. Namun, kesehatan Vilanova sempat memburuk. Pelatih asal Spanyol itu harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Meski begitu, Rosell hingga saat ini belum bisa mengumumkan sosok pengganti Vilanova. "Pelatih baru kemungkinan akan diumumkan pada awal pekan depan. Kami juga tidak akan pergi ke Polandia besok untuk bermain dalam laga persahabatan," beber Rosell.


11.37 | 0 komentar | Read More

Fans Ditarik Bayaran, Manajemen Chelsea Marah

BANGKAPOS.COM -- Pihak Chelsea marah besar karena panitia yang mendatangkan mereka ke Indonesia menarik bayaran dari fans untuk mengikuti kegiatan mereka selama di Indonesia.

Manajemen The Blues, julukan Chelsea, memutuskan mengembalikan semua uang yang sudah dibayarkan para penggemarnya itu.

Klub kaya asal Inggris milik raja minyak asal Rusia Roman Abramovich itu menyatakan, pungutan itu tidak sesuai dengan slogan Chelsea Asia Tour 2013, 'Here to Play, Here to Stay'.

"Kami mengetahui jika sejumlah fans ditarik bayaran untuk bisa mendapatkan akses beberapa kegiatan kami di Jakarta. Kami menyadari praktek seperti ini biasa terjadi di Indonesia, tapi tidak cocok dengan filosofi tur kami 'Here to Play, Here to Stay'," ujar juru bicara Chelsea.

Chelsea rupanya tidak setuju jika animo tinggi fans The Blues di Tanah Air kemudian dimanfaatkan dan dikomersilkan.

Apalagi, bukan hanya di Indonesia saja, Chelsea juga tidak menarik bayaran kepada fans untuk kegiatan mereka di Thailand dan Malaysia.

Atas apa yang terjadi di Indonesia itu, manajemen Chelsea dikabarkan akan mengembalikan uang yang sudah dibayarkan fans.

Seperti dilansir Daily Mail dan Independent, panitia di Indonesia mengharuskan fans membayar £1.500 atau sekitar Rp 23 juta lebih untuk bertemu skuad Chelsea.

Dari jumlah itu, sekitar £460 atau Rp 7 juta untuk mendapatkan tanda tangan pemain dan sekitar Rp £330 atau sekitar Rp 5 juta lebih untuk mengikuti coaching clinic.

"Siapa pun yang membeli tiket sejumlah kegiatan itu akan mendapatkan refund (pengembalian) dan mendapatkan akses secara gratis," ujarnya lagi.

The Blues dijadwalkan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 25 Juli 2013 menghadapi BNI Indonesia All-Stars.

Namun sebelumnya tim asuhan Jose Mourinho ini terlebih dulu menghadapi Singha All-Star di Thailand pada 17 Juli 2013, dan Malaysia XI (21 Juli 2013).

Harga Tiket

Tiket sudah mulai dijual sejak 13 Juni di outlet-outlet Indotix dan juga di beberapa BNI Gallery. Ada pun harga tiket di bagi dalam enam kategori:
- VVIP : Rp 3.500.000
- VIP Barat : Rp 2.000.000
- VIP Timur : Rp 1.500.000
- Kategori1 : Rp 750.000
- Kategori2 : Rp 300.000
- Kategori3 : Rp 150.000

Lokasi Outlet Indotix
-Menara Jamsostek Lantai 16, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 38, Jakarta 12710
-Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Sapphire No. 27, Jl. Arteri Permata Hijau, Jakarta 12210
-Sing Square Family Karaoke, Jl. Kelapa Gading Boulevard Raya QF 1 No. 1, Jakarta Utara
-PT Argya Pusaka, Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok B2 No. 8 Lantai 1, Jl. RS.Fatmawati No. 39, Jakarta Selatan
-HDC 305 Cafe & Lounge, Bekasi Square Ruko 38-39, Jl. A. Yani, Bekasi
-Bandung Ticket Box, Be Mall Lantai 1 Blok E/11, Jl. Naripan No. 89, Bandung

Lokasi BNI Gallery
- Walk In Customer (WIC), Wisma 46 - BNI
- Senayan City, Jalan Asia Afrika Lot 19 Senayan City Lt.2 No.48
- Central Park, Jl. Letjen S Parman Kav.28 Central Park Office Tower
- Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah PIM.2 GF No.G.33-E
- Gandaria City, Jalan Sutan Iskandar Muda

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi
- www.indotix.com
- www.ninesport.com
- Nomor hotline di 1 550 433 0811.


11.37 | 0 komentar | Read More

Anas dan Andi Akan Ditahan KPK Usai Lebaran

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bakal segera menahan dua tersangka kasus Hambalang, Anas Urbaningrum dan Andi Alfian Mallarangeng. Anas, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, menjadi tersangka dalam kasus ini dengan dugaan menerima gratifikasi. Sementara Andi, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, menjadi tersangka kasus ini terkait pengucuran anggaran.

"Insya Allah (segera ditahan), saya perkirakan habis Lebaran," kata Ketua KPK Abraham Samad di sela diskusi media di Jakarta, Jumat (19/7/2013) malam. Selain berencana menahan Andi dan Anas, KPK juga akan menahan tersangka lain dalam kasus yang sama, Direktur Operasional PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor, dalam waktu yang berdekatan.

KPK belum menahan ketiga tersangka saat ini, kata Abraham, karena masih ada data terkait penyidikan yang harus dilengkapi. Data itu, ujar dia, bukan sekadar angka kerugian negara yang dihitung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Tapi, ada data yang mau kami cocokkan. Belum lengkap sehingga belum bisa ditahan. Karena kalau terlalu lama ditahan dan belum lengkap, bisa lepas," papar dia.

Dalam kasus terkait proyek Hambalang, KPK menetapkan empat tersangka, yakni Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar, Andi, Teuku Bagus, dan Anas. KPK menduga Anas menerima pemberian hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dan proyek lain, sedangkan tiga orang lainnya diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait pembangunan sarana dan prasarana olahraga Hambalang.

Sejauh ini, baru Deddy Kusdinar yang ditahan. KPK baru satu kali memeriksa Andi sebagai tersangka, tetapi tidak langsung melakukan penahanan. Demikian juga dengan Teuku Bagus yang tidak ditahan seusai diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (19/7/2013).

Sementara Anas belum pernah diperiksa KPK sebagai tersangka. KPK masih mendalami bentuk penerimaan lain yang diduga diterima Anas selain Harrier, Vellfire, dan aliran dana untuk pemenangan Anas dalam Kongres Partai Demokrat 2010.


11.37 | 0 komentar | Read More

Selama Operasi Patuh, Lakalantas Nihil di Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos, Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2013 di wilayah hukum Polres Belitung membawa dampak positif bagi keselamatan para pengguna jalan raya. Pasalnya dalam dua pekan pelaksanaan Ops Patuh antara tanggal 4 Juli hingga 17 Juli 2013 lalu, Satlantas Polres Belitung tak mencatat adanya kecelakaan dalam kurun waktu tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Belitung AKP Jecson R Hutapea seizin Kapolres Belitung AKBP Bobby P Marpaung, operasi patuh ini sangat memberi arti dalam upaya menekan laka lantas. Hasilnya selama dua pekan pelaksanaan operasi patuh ini, terciptanya keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya laka lantas selama operasi patuh berlangsung.

"Operasi Patuh yang dilaksanakan selama 14 hari sangat berdampak bagi terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Terbukti, tidak ada kecelakaan yang terjadi selama operasi dilaksanakan," papar Jecson kepada bangkapos.com, Jumat (19/7/2013).

Jecson berharap masyarakat pengguna jalan raya semakin sadar dan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku. Sehingga angka laka lantas di wilayah hukum Polres Belitung dapat ditekan seminimal mungkin.

"Kami mengharapkan setelah operasi ini juga masyarakat tetap mematuhi aturan yang berlaku. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belitung yang sudah mendukung pelaksanaan operasi patuh ini. Semoga kita bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," tandas Jecson.


11.37 | 0 komentar | Read More

Rapat Paripurna DPRD Babel Dua Kali Diskors

Written By wartini cantika on Jumat, 19 Juli 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Rapat Paripurna DPRD Babel, Jumat (19/7/2013) dengan agenda pengambilan keputusan atas laporan pertanggungjawaban APBD 2012 terpaksa diskors, karena jumlah anggota DPRD yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Rapat dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Ernawan Rebuin, sekitar Pkl 09.45 dan diskors selama 10 menit karena jumlah anggota dewan yang baru hadir, 23 orang. Setelah 10 menit, belum ada penambahan anggota dewan. Karena itu, pimpinan sidang kembali melakukan skors.

"Karena jumlah anggota dewan yang hadir belum memenuhi kuorum maka rapat paripurna kembali diskors," tegas Ernawan Rebuin.


11.37 | 0 komentar | Read More

Dana PNPM Bergulir Untuk Modal Usaha Masyarakat Miskin

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dana ekonomi bergulir yang disalurkan
Pembangunan Nasional Program Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan  di Kabupaten Bangka ini diberikan kepada masyarakat miskin yang memiliki usaha.  Pasalnya jika tidak bagi warga miskin yang tidak memiliki usaha dikhawatirkan dana tersebut habis untuk kebutuhan sehari-hari sehingga tidak bisa mengembalikan.

"Program ekonomi bergulir ini diberikan untuk usaha home industri dan usaha kecil dalam bentuk pinjaman," kata Fasilitator PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Bangka Helen  saat Lokakarya Integrasi Kebijakan dan Program Pembangunan Kemiskinan Kabupaten Bangka, selama dua hari Kamis (18/7/2013) di Ruang Pertemuan Bangka Idaman.

Untuk pinjaman pertama menurutnya sebesar Rp 500.000 per orang yang tergabung dalam Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) beranggotakan tiga hingga lima orang yang mempunyai usaha. Jika pinjaman ini lunas maka berlanjut ke pinjaman berikutnya sesuai kebutuhan para anggota KSM.

"Penerima manfaat PNPM ini kk miskin dimana target PNPM adalah mengentaskan kemiskinan dengan meningkatkan taraf hidup mereka," jelas Hellen.

Diakuinya ekonomi bergulir yang menjadi program PNPM ini sudah sejak tahun 2007 tetapi banyak yang macet. Namun menurutnya, jangankan ekonomi bergulir yang dananya untuk masyarakat miskin dibandingkan dengan koperasi banyak yang macet.

"Mereka harus mengembalikan karena ini pinjaman, bunganya itu menurut SOP 1,5 persen tetapi tergantung dari BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) apakah 1 persen atau 1,3 persen boleh," kata Helen.

Diakui Helen untuk wilayah Kecamatan Sungailiat yang memiliki home industri tidak begitu banyak jadi dana ekonomi bergulir ini banyak dipinjam KSM yang memiliki toko kelontong.

Namun diantara KSM tersebut banyak juga yang berhasil seperti salah satu usaha pembuatan kolam dan taman di Airruay yang awalnya mendapatkan bantuan dana ekonomi bergulir dimana dari tahap satu hingga tiga kemudian pinjamannya lunas. Selanjutnya ketika ada program PNPMK ikut untuk peningkatan taraf hidup dimana bisa mendapatkan pinjaman kembali guna mendapatkan dana yang lebih besar.


11.37 | 0 komentar | Read More

22 Anggota DPRD Babel Mangkir Rapat

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Sebanyak 22 anggota DPRD Babel mangkir pada saat rapat paripurna, Jumat (19/7/2013) dengan agenda pengambilan keputusan atas laporan pertanggungjawaban APBD 2012. Rapat paripurna akhirnya diskors karena tidak memenuhi kuorum.

"Rapat paripurna untuk sementara kita skors sambil menunggu kehadiran anggota dewan karena belum memenuhi kuorum," tegas Pimpinan Rapat, Wakil Ketua DPRD Babel, Ernawan Rebuin.

Peserta rapat terpaksa bersantai menunggu kehadiran anggota dewan yang terhormat.


11.37 | 0 komentar | Read More

Inilah Pemicu Bentrok FPI dengan Warga di Kendal

BANGKAPOS.COM, KENDAL — Warga dan massa Front Pembela Islam (FPI) Temanggung terlibat bentrok di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2013). Insiden ini ternyata berawal dari peristiwa sehari sebelumnya, yang kemudian tersulut peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Pada Rabu (17/7/2013) sekitar pukul 15.00 WIB, massa FPI melakukan sweeping di Lokalisasi Sarem dan beberapa tempat hiburan lain di Kecamatan Sukorejo. Mereka datang mengendarai tiga mobil. Dalam aksi itu, lokalisasi dan tempat hiburan dirusak.

Di tengah sweeping, terjadi bentrok antara warga setempat dan massa FPI. Warga memberikan perlawanan terhadap tindakan massa FPI dan merusak satu mobil yang ditumpangi massa FPI di Bundaran Sukorejo.

Dalam insiden Rabu tersebut, dua orang dari FPI mengalami luka ringan. Keduanya juga sempat ditahan di Polsek Patean. Berakhir pada pukul 17.30 WIB, bentrok ini berbuntut warga yang berjaga-jaga di beberapa titik desa.

Pada Rabu malam, ada juga perwakilan warga mendatangi pemimpin FPI di Temanggung. Perwakilan warga bermaksud meminta ganti rugi atas perusakan yang dituding dilakukan massa FPI. Permintaan ganti rugi itu ditolak.

Pada Kamis (18/7/2013), warga Sukorejo mendapat kabar akan ada serangan balasan dari massa FPI. Sejak pagi, warga sudah bersiap. Pada pukul 13.00 WIB massa FPI benar-benar datang seperti kabar dengan menumpang tujuh mobil, berkeliling kampung. Kali ini, kedatangan mereka sudah dikawal polisi.

Mengetahui kedatangan massa FPI, sebagian warga keluar dan berkumpul di Bundaran Sukorejo. Bentrokan kecil sempat terjadi dan massa FPI langsung meninggalkan lokasi.

Namun, saat meninggalkan Sukorejo itu, mobil dari FPI menabrak seorang ibu yang sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Sukorejo-Parakan. Ibu yang tengah memboncengkan anaknya itu tewas.

Kemarahan warga terpicu. Ratusan warga mendatangi lokasi dan mengejar mobil yang menabrak ibu itu. Warga berhasil mengejar rombongan mobil tersebut di Patean, sekitar dua kilometer dari Sukorejo. Mobil Avanza, salah satu kendaraan yang ditumpangi massa FPI, langsung dibakar.

Ketika insiden kecelakaan hingga pembakaran mobil terjadi, sebagian massa FPI masih ada yang "tertinggal" di Sukorejo. Mereka yang tertinggal ini adalah yang sedang shalat di Masjid Agung Sukorejo. Mereka pun kemudian ditahan tetap berada di masjid ketika warga sudah berkumpul lagi di Bundaran Sukorejo.

Ratusan polisi dan TNI diturunkan mengatasi kerusuhan ini. Massa FPI yang tertahan di masjid dievakuasi ke Polres Kendal sekitar pukul 17.30 WIB.

Sekretaris FPI Jateng, Mustafid, mengatakan, bentrok Kamis ini murni soal salah paham dengan kecelakaan lalu lintas itu. "Kejadian itu tidak sengaja. Tidak mungkin FPI sengaja menabrak ibu-ibu yang naik sepeda motor," kata dia, Kamis (18/7/2013).

Mustafid mengatakan, dalam insiden Kamis, massa FPI hanya berjumlah 27 orang, dipimpin Ketua FPI Temanggung, Burhanuddin. Dia menyebutkan, ada lima orang anggotanya terluka dan seluruh rombongan tersebut sudah diminta keterangan oleh polisi.

Sementara seorang anggota Polres Kendal, Kukuh, mengatakan, insiden Kamis tetap terkait dengan sweeping sehari sebelumnya. "Jadi, warga menghadang sweeping dari FPI Temanggung. Mereka heran, kok, bisa masuk wilayah Kendal," kata dia, seperti dikutip Tribunnews, Kamis (18/7/2013).


11.37 | 0 komentar | Read More

Polisi Tetapkan 3 Tersangka, 23 Orang Bebas

BANGKAPOS.COM, KENDAL - Polres Kendal, Jawa Tengah akhirnya menetapkan tiga tersangka dalam kasus bentrokan antara FPI dengan warga di Sukorejo pada Kamis (18/7/2013) kemarin.

Tiga tersangka itu adalah SH (sopir Avanza yang menabrak warga hingga meninggal dunia), SY (22), warga Coyudan Selatan, Parakan, Kabupaten Temanggung dan BAW (22), warga Kampung Kemalangan, Parakan, Temanggung.

Ketiga tersangka itu sebelumnya diamankan oleh polisi di Mapolres bersama 23 anggota FPI lainnya setelah beberapa jam terjebak di Masjid Agung Sukorejo.

Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal menjelaskan, setelah magrib polisi berhasil membawa 26 anggota FPI ke Mapolres setelah sebelumnya terjebak di masjid. Dari pemeriksaan 26 tersebut, tiga di antaranya menjadi tersangka.

"23 kami bebaskan tadi pagi, karena tidak terlibat," kata Asep Jenal, Jumat (19/8/2013).

Asep menjelaskan, 23 anggota FPI yang dibebaskan dikembalikan ke daerahnya dengan menggunakan kendaraan milik polres dan tidak dikawal. Hal ini untuk menghindari perhatian dari masyarakat.

"Tidak kami lakukan pengawalan. Biar tidak menjadi perhatian masyarakat," akunya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kamis (18/7/2013) kemarin telah terjadi bentrok antara FPI dengan warga Sukorejo Kendal. Dalam peristiwa itu, satu mobil Avanza dibakar massa.


11.37 | 0 komentar | Read More

Tidak Penuhi Kuorum, Rapat Paripurna Ditunda

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Rapat Paripurna DPRD Babel, Jumat (19/7/2013) dengan agenda pengambilan keputusan atas laporan pertanggungjawaban APBD 2012 akhirnya ditunda.

Pasalnya, anggota DPRD yang hadir tidak memenuhi kuorum, hanya 23 orang dari 45 orang dengan rincian 4 orang sakit, 7 izin dan 11 orang belum ada keterangan.

"Rapat paripurna setelah dua kali diskors, belum memenuhi kuorum. Karena itu sesuai dengan tata tertib, rapat paripurna tersebut ditunda," tegas Wakil Ketua DPRD  Babel, Ernawan Rebuin.

Ernawan Rebuin menambahkan bahwa pihaknya sudah berusaha untuk menghubungi anggota DPRD yang tidak hadir tetapi belum bisa terhubung.


11.37 | 0 komentar | Read More

Babel Berhasil Turunkan AKI dan AKB

Written By wartini cantika on Kamis, 18 Juli 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Group Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Kesehatan Babel berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia karena berhasil menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menduduki kategori nomor tiga terbaik se Indonesia yang dapat menekan kematian baik kematian ibu maupun bayi.

"Kita memberi apresiasi kepada Kadinkes Babel dr Hendra Kusuma Jaya karena dengan kegigihannya dalam penanganan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk Provinsi Babel," ungkap Kabid P2PL Dinkes Bangka Boy Yandra, dalam rilisnya, Kamis (18/7/2013) kepada bangkapos.com.

Diakuinya prestasi yang diraih Dinkes Babel ini tidak terlepas dari dukungan dinkes kabupaten /kota dan lintas sektror lainnya. Dia mengatakan, banyak upaya yang telah dilakukan dr  Hendra  untuk dapat dilaksanakan oleh kabupaten/kota.

Upayanya seperti yang trend sekarang yang sangat membantu sekali adalah penguatan puskesmas PONED dan RS PONEK, penguatan kolaborasi rujukan ibu hamil (bumil) ke pelayanan yang lebih tinggi, pengembangan sistem komunikasi informasi maternal dan neonatal (SMS-gateway) dan SPGDT program ini dilakukan di Kabupaten Bangka dan hanya ada beberapa di Indonesia.

Dia menilai, Kegiatan ini tidak mudah dilaksanakan namun dengan kegigihan dan kerja keras yang dilakukan semua sektor maka semua kegiatan terlaksanakan walaupun banyak kendala di lapangan tetapi program ini berjalan dengan lancar.

"Semua kabupaten yang ada di Babel sudah mempunyai PONED dan PONEK sehingga dapat mengatasi keterbatasan dalam pertolongan persalinan dan memperkecil kematian akibat keterlambatan dalam bersalin," ungkap Boy.

Menurutnya, dengan adanya prestasi yang diraih Dinkes Babel ini bukan hanya untuk AKI dan AKB saja tetapi pelayanan yang lain, seperti dengan adanya RS provinsi yang dilengkapi laboratorium canggih untuk malaria center yang di Indonesia hanya ada empat center malaria.

"Kita sangat berharap untuk bisa  beroperasi dengan segera  sehingga  dapat membantu masyarakat Babel terutama masyarakat yang tidak mampu. Masyarakat Babel tidak usah lagi jauh-jauh ke Jakarta hanya kontrol atau rujukan yang sebenarnya kita sudah punya rumah sakit yang besar," kata Boy.

Oleh karena itu dia berharap Gubernur Babel H Eko Maulana Ali bisa mempercepat operasional rawat inap sehingga masyarakat Babel dapat dilayani dengan baik dan tidak perlu jauh-jauh rujukan keluar Babel.


11.37 | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger